Sukses

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport dapat Penantang Baru

Liputan6.com, Jakarta Nissan sedang mempersiapkan diri untuk memperkenalkan versi SUV dari NP300 Navara. Sebelum waktunya tiba, ternyata foto-fotonya bocor terlebih dahulu di dunia maya, dilansir Carscoops.

Foto SUV tersebut diperkirakan adalah Nissan XTerra, Paladin, atau Pathfinder. Tentu nama tersebut akan tergantung kepada pasar yang akan dimasukinya nanti. Meskipun menggunakan basis Navara, Nissan memberikan berbagai penyegaran agar tampak berbeda dengan saudaranya.

Wajahnya mengadopsi bentuk headlight yang lebih lebar. Bumper serta bonnetnya dibuat lebih modern. Kesan yang sama dapat ditemukan pada bagian samping hingga ke buritan. Sehingga menghilangkan jejak-jejak desain Navara.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 3 halaman

Bagian Buritan

Kabinnya akan cukup lega untuk menampung tujuh penumpang. Bagian jantung pacu mengandalkan 2,3 liter dCi turbo Diesel yang dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan manual atau 7-percepatan otomatis.

Calon penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero ini diperkirakan akan diluncurkan terlebih dahulu di kawasan Asia.

2 dari 3 halaman

Toyota Hadirkan Fortuner Edisi Lebih Sporty, Harganya?

PT Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 untuk merilis varian terbaru dari si bongsor, Toyota Fortuner, berupa edisi TRD Sportivo.

Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata menyatakan, perbedaan yang terjadi pada Fortuner TRD Sportivo terdapat pada sektor eksterior depan, samping, dan belakang.

“Fortuner TRD Sportivo dirancang dan dikembangkan secara lokal di Indonesia, dari Indonesia, dan untuk Indonesia," ujar Yoshihiro di booth Toyota, GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Jika melihat secara keseluruhan, Fortuner TRD Sportivo tampil berbeda di mana balutan cat putih sebagai bagian dari konsep Sporty Tough.

Tampang depan mobil ini juga dilakukan penyegaran dengan tambahan TRD grille dan lower grillewarna hitam, lalu front bumper spoiller dengan kombinasi two tone color serta foglamp cover berwarna hitam.

Selain itu, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan pelek 17 inci TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping.

Di bagian kaki-kaki, Fortuner TRD Sportivo telah mendapatkan sistem pengereman roda belakang berupa cakram.

Fortuner TRD Sportivo juga telah dilengkapi fitur entertainment audio AVN delapan inci seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Menurut Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranot, penjualan Fortuner TRD Sportivo tidak ditargetkan sangat besar. Sebab, konsumen Toyota diperkirakan masih tetap memilih tipe SRZ dan VRZ yang memang dijadikan backbone.

"Tipe ini untuk tambahan saja, mungkin sekitar 100-200 unit per bulan secara nasional," ucap Soerjo. 

Toyota Fortuner TRD Sportivo lebih mahal dari tipe SRZ dan VRZ sebesar Rp 12 jutaan. Alhasil, dua tipe Fortuner, yakni 2.4 VRZ 4x2 dan 2.7 SRS 4x2 dijual sebesar Rp 527,9 juta dan Rp 553,3 juta.

Artikel Selanjutnya
Mengenal Toyota C-HR Hy-power Concept, Semakin Emosional
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda