Sukses

Vespa 946 Red, Skuter Serba Merah untuk Lawan Penyakit

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi menghadirkan Vespa serba merah, bertajuk 946 Red. Skuter legendaris asal Italia ini merupakan hasil kolaborasi Vespa dan Red Foundation. Model ini juga sebagai simbol untuk memerangi berbagai penyakit mematikan di dunia.

Jika dilihat dari sejarahnya, Vespa 946 Red ini merupakan seri keempat 946 yang diluncurkan di Tanah Air. Untuk seri pertamanya sendiri ialah 946 Ricordo Italiano pada 2013, lalu 946 Bellissima di 2015, 946 Emporio Armani, dan terakhir 946 Red di 2017.

Vespa 946 Red selain memiliki desain yang eksklusif, dengan balutan kelir merah di sekujur tubuh, juga memiliki teknologi mutakhir. Mengambil inspirasi dari MP6 Prototype, Vespa 946 Red ini memiliki bodi utama dari baja dengan dihiasi komponen alumunium.

Komponen tersebut berguna untuk menahan lumpur atau kotoran, dan tutup samping yang berfungsi menampung mesin, transmisi, dan bagian mekanis skuter. Kaki-kakinya, Vespa 946 Red ini tersematkan roda 12 inci, dengan pelek yang bisa dilepas dan terbuat dari paduan material alumunium.

Untuk segi sektor keselamtan, model ini menggunakan rem double-disc dan dilengkapi sistem ABS dual-channel, ASR traction control, sistem elektronik canggih yang dapat mencegah ban belakang tergelincir.

Untuk jantung penggeraknya, Vespa 946 Red dipersenjatai dengan mesin empat tak berkapasitas 150cc satu silinder, dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara, dan memiliki sistem injeksi elektronik.

Mesin ini memiliki konsumsi bahan bakar secara minimal, dan hanya mengeluarkan suara kecil dan memiliki tingkat emisi yang rendah.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Harga Vespa 946 Red

Soal harga, Vespa 946 Red ini dibanderol dengan nilai yang luar biasa, yaitu Rp 199 juta on the road (OTR) Jakarta.

Untuk setiap pembelian Vespa 946 Red ini, konsumen turut menyumbang US$ 150 atau setara dengan Rp 1,9 jutaan untuk memerangi wabah penyakit yang disebutkan di atas tersebut.

Artikel Selanjutnya
Warna Baru Ducati XDiavel S, Seperti Apa?
Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?