Sukses

Honda Pamer Civic Type R Sport Berbalut Kelir Baru

Honda Civic Type R, model yang diluncurkan Agustus 2017 lalu, mendapatkan warna Briliant Sporty Blue Metallic.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) pamer Honda Civic Type R warna baru. Model yang diluncurkan Agustus 2017 lalu itu, mendapatkan tambahan warna Briliant Sporty Blue Metallic.

Warna Brilliant Sporty Blue Metallic yang tampil pertama kali di ajang ini, melengkapi pilihan warna Honda Civic Type R di Indonesia, selain Championship White yang telah tampil sebelumnya. Adapun warna Rallye Red, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl, dan Polished Metal Metallic akan tersedia di tahun depan.

Booth seluas 462 meter persegi bertema Born to Race, sesuai dengan karakter Honda Civic Type R yang menjadi pajangan utamanya.

Selain menampilkan Honda Civic Type R, Honda juga membawa model andalan lainnya, yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo, All New Honda CR-V 1.5L Turbo, Honda HR-V, Honda BR-V, New Honda Jazz, New Honda Mobilio, dan New Honda Brio RS Special Edition.

Honda Civic Type R hadir dengan gaya agresif, melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya balap yang kental. Model ini juga hadir dengan gril depan agresif, full LED headlight, dan fog lamp LED.

Mobil ini dilengkapi alloy wheel racing 20 inci, dan tiga knalpot melengkapi tampilan sebuah sportscar sejati. Untuk interior, dikombinasi warna merah dan hitam, jok balap suede, hingga roda kemudi dari kulit.

Untuk jantung penggeraknya, Honda Civic Type R dipersenjatai mesin 2.0 liter VTEC Turbo. Dengan mesin tersebut, model ini mampu mengembuskan daya hingga 305 Tk pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Rp 1 Miliar, Apa Hebatnya Hatchback Ini?

PT Honda Prospect Motor (HPM) unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dengan meluncurkan Civic Type R generasi baru. Model ini merupakan pemegang rekor mobil penggerak depan tercepat di Nurburgring, dengan catatan lap time 7 menit 43,8 detik.

Honda Civic Type R ini ditawarkan dengan banderol Rp 995 juta on the road (OTR) Jakarta, dan penambahan biaya Rp 2 juta untuk warna dasar berbahan metallic dan pearl.

Dengan banderol yang cukup tinggi, apa keistimewaan Honda Civic Type R 2017?

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang kental. Gril depan yang agresif, ciri khas pabrikan berlambang huruf H yang dilengkapi dengan full LED headlight dan fog lamp LED.

Model ini juga mendapatkan alloy wheel racing 20 inci, dengan Type R triple exhaust finisher, menunjang tampilan mobil sport sejati.

Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga hadir pada interior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.

Untuk sektor penggeraknya, Honda Civic Type R mengusung mesin berkapasitas 2,0 liter VTEC Turbo. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan daya hingga 305 Tk pada putaran 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm.

Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R dilengkapi transmisi manual 6 percepatan, dan untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R memiliki 3 mode berkendara yaitu +R, Sport, dan Comfort. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.