Sukses

Mobil Jadul Berlapis Emas 24 Karat Dilelang Mulai Rp 4,7 M

Austin Healye 100-6 mobil legendari asal Inggris berlapis emas 24 karat ini akan dilelang di New York, Amerika Serikat, 6 Desember 2017.

Liputan6.com, New York - Rumah lelang RM Sotheby kembali siap menggelar lelang mobil langka yang dihelat di New York, Amerika Serikat, 6 Desember 2017 mendatang. Kali ini, mobil yang masuk jadwal lelang adalah Austin-Healy 100-6.

Dilansir Autoguide, Jumat (3/11/2017), yang membuat mobil lansiran 1958 ini spesial dan berbeda, tak lain karena di beberapa bagian tubuh dan interior Austin-Healy 100-6 telah dibalut emas 24 karat.

Emas yang terdapat pada bagian mobil yang dijuluki Goldie ini antara lain terlihat pada bagian bamper depan dan belakang, gril, lis lampu, handle pintu, spion, wiper, dan masiih banyak lainnya.

Masuk ke dalam interior, warna emas ini terlihat pada bagian dashboard, hand brake, lis pintu, dan masih yang lainnya.

Bagian tombol-tombol mobil ini dibuat dari bahan tidak biasa, yaitu gading binatang. Sementara bagian jok terbuat dari back squibs sedangkan lantai terbuat dari Mink.

Dengan kehadiran warna emas ini sontak saja, mobil tersebut terlihat mampu menarik perhatian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asal-Usul Austin-Healy 100-6 Emas

Kehadiran Auston-Healy 100-6 yang dilapisi emas ini merupakan strategi jitu marketing perusahaan agar mudah dikenal orang banyak. Pendiri merek Austin-Healey, Donald Healey, langsung menghadirkan mobil berlapis emas pada ajang Earl Cort, London, Inggris pada 1958.

Benar saja, saat pameran, Austin-Healye banyak dilirik dan akhirnya ditawar oleh seorang jurnalis Daily Express, bernama Basil Cardew.

Ternyata, mobil ini direncanakan sebagai hadiah utama yang digelar Dailly Express untuk kontes.

Tidak disebutkan siapa nama pemenang mobil tersebut. Namun kabarnya, mobil ini telah berpindah tangan beberapa kali hingga berakhir di sebuah gudang di Inggris.

Adapun mobil yang akan dilelang RM Sotheby ditargetkan dapat terjual antar 4,5 ribu Yen hingga 550 ribu Yen atau sekitar Rp 4,7 miliar sampai Rp 7,3 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.