Sukses

Mau Ganti Ban Pacul buat Motor Trail? Berikut Daftar Harganya

Untuk mengganti piranti yang langsung menyentuh aspal ini, banyak pilihan ban motor trail di pasaran, seperti IRC, Corsa dan Swallow.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai motor yang ditunjukan untuk melibas jalur offroad, ban motor trail memang berbeda untuk pemakaian jalan raya. Biasanya, motor trail menggunakan ban tahu atau ban pacul, dengan kontur kotak-kotak menonjol.

Untuk diketahui, biasanya motor trail yang paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu Kawasaki KLX memiliki ukuran ban 16 inci untuk depan dan 19 inci untuk belakang.

Nah, dengan peruntukan melintas jalan yang tidak biasa, seperti tanah, lumpur, hingga bebatuan, diperlukan ban dengan spesifikasi yang bagus. Biasanya juga, ban tersebut memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan ban motor biasa.

Untuk pemilik motor trail yang berniat untuk mengganti piranti yang langsung menyentuh aspal ini, banyak pilihan di pasaran, seperti IRC, Corsa dan Swallow. Berikut harga ban pacul untuk motor trail yang terdapat di pasaran:

IRC

Untuk pilihan pertama ban motor trail, hadir dari merek IRC. Untuk jenisnya, IRC memiliki tiga tipe, yaitu IRC GS 45 dengan ukuran 17 dan 18 inci, IRC TR TR untuk ukuran 17 dan sampai 21 inci, dan ban IRC GP 21 F untuk ukuran 19 inci dan IRC GP 22 R untuk ukuran 16.

Harganya, IRC GP 21 F ukuran 19 inci dibanderol Rp 126 ribu, dan IRC GP 22 R ukuran 16 inci dilepas dengan harga Rp 177 ribu.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Corsa

Pilihan kedua untuk motor trail, hadir dari merek Corsa dengan tiga pilihan ban, yaitu MT Cross, MT Cross X, dan MT Cross R.

Untuk ukuran 16 inci dan 19 inci, ada di pilihan Corsa MT Cross X dengan harga Rp 390 ribu, serta MT Cross X R dengan banderol Rp 570 ribu.

Swallow

Pilihan terakhir, untuk ban pacul berukuran 16 inci dan 19 inci, terdapat di merek Swallow dengan tipe SWL Trail. Kedua ban tersebut, dibanderol Rp 395 ribu untuk ukuran 16 inci dan Rp 547 ribu untuk ukuran 19 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.