Sukses

Calon All New Daihatsu Terios Disukai, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor menyebut model terbaru dari Daihatsu Terios bakal segera dirilis. Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra menyebut, model baru ini akan diperkenalkan akhir tahun ini.

“Benar kami akan keluarkan Terios tahun ini. Full model change,” katanya saat ditemui di Keio Plaza Hotel, Tokyo, Jepang, Selasa (24/10).

Jauh sebelum kabar ini tersiar, tampang sesosok Daihatsu Terios generasi terbaru beredar di dunia maya. Ini merupakan hasil karya digital rendering dari IAdesign.

Hasil polling. (Septian/Liputan6.com)

Dalam polling mingguan yang rutin Liputan6.com lakukan, dan kali ini mengenai tema "Bagaimana Pendapatmu Tentang Digital Render Penerus Terios Ini?", sosok digital render itu cukup diminati.

Dari 200 lebih partisipan, 62 persennya merasa 'cocok', 23 persen mengatakan 'biasa saja' dan sisanya menyatakan 'kurang cocok'.

Perlu diingat, ini hanyalah perkiraan saja. Belum tentu sosok aslinya nanti menyerupai versi digital render ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Penantang Suzuki Ignis

Daihatsu tak mau menyia-nyiakan hajatan otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show. Sebab, perusahaan asal Jepang itu menampilkan sejumlah calon produk terbaru, tak terkecuali DN Trec Concept.

Mobil ini merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV), namun secara dimensi dan desainnya tak sebesar SUV pada umumnya, termasuk low SUV.

Ternyata, DN Trec ini digadang-gadang akan menjadi adik Daihatsu Terios yang bakal melawan Suzuki Ignis.

Menurut Tadao Yokota GM Brand Office, Daihatsu Motor Company, DN Trec merupakan SUV kompak yang memiliki desain stylish.

"DN Trec akan mudah dikendarai baik di jalanan sempit, termasuk untuk beraktifitas saat berkendara dalam kota atau bisa digunakan saat berliburan," ungkap Tadao saat ditemui di acara Tokyo Motor Show 2017 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Rabu (27/1/2017).

Bukan tanpa alasan Daihatsu memilih DN Trec sebagai calon mobil terbaru di waktu yang akan datang. Sebab kata Koichiro, untuk pasar Jepang, SUV cukup populer karena memiliki dimensi yang sangat besar.

Artikel Selanjutnya
Mazda Kebanjiran Order di GIIAS, Model Ini yang Paling Dicari
Artikel Selanjutnya
Xpander Naik Daun, Avanza Siapkan Model Baru?