Sukses

Ini Bentuk Dukungan Mitsubishi Demi Era Mobil Listrik Indonesia

Liputan6.com, Tangerang - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) diketahui akan mendonasikan 10 mobil untuk kepentingan studi yang dilakukan pemerintah. Studi tersebut berkaitan dengan regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) yang tengah disusun.

Menyoal hal ini, Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan, kerjasama ini berhubungan dengan studi bersama dengan pemerintah untuk menciptakan EV society di Indonesia di masa depan.

"Kami ingin mendukung pemerintah dalam mempelajari apa infrastruktur yang penting agar mobil-mobil listrik bisa beroperasi di jalanan Indonesia," terang Kondo di Alam Sutera, Tangerang, akhir pekan lalu.

Pihaknya juga belum menentukan kapan akan menyerahkan mobil yang diketahui adalah Outlander PHEV dan i-MiEV. Hal itu lantaran pihaknya masih menyusun draft Memorandum of Understanding (MoU) penyerahan mobil ini.

"Kami belum menentukan tanggal apapun untuk penandatanganan dan penyerahan 10 mobil listrik itu. Mungkin sekarang bisa dikatakan sebagai tahap final,"

Meski dipastikan akan mendonasikan 10 mobil, Kondo tidak menyebutkan secara jelas komposisinya. "Belum ada keputusan akhir, tapi semestinya PHEV akan lebih banyak karena saya pikir PHEV saat ini lebih cocok bagi Indonesia," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Mitsubishi Xpander Melejit

Sementara itu, Mitsubishi Xpander terus menunjukan tren positif di pasar nasional. Itu bisa dilihat dari torehan penjualan yang terus tumbuh.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander terus bertambah. Jumlahnya ribuan unit dalam kurun waktu sebulan.

"SPK Xpander sekarang sudah 30 ribu lebih. Tipe Ultimate masih mendominasi," kata Irwan di sela acara Mitsubishi Service Caravan di dealer Srikandi Alam Sutera, Tangerang, Banten, Sabtu (4/11/2017).

Sementara itu, hadirnya Mitsubishi Xpander menjadi berkah bagi dealer-dealer. Setidaknya itu yang dirasakan PT Srikandi Diamond Motor salah satu dealer Mitsubishi di Indonesia.

"Srikandi sendiri sudah terima 4.600 SPK dari 32 dealer kami di Indonesia. Dari total SPK, 50 persennya dari wilayah Jabodetabek," terang Direktur PT Srikandi Diamond Motors Osman Arifin di tempat yang sama.

Artikel Selanjutnya
Pajak Sedan Bakal Turun, Begini Reaksi Bos Toyota
Artikel Selanjutnya
Ramai-Ramai Bikin Mobil listrik