Sukses

Top3: Parodi Operasi Zebra dan Koleksi Pangeran Arab

Liputan6.com, Jakarta Operasi Zebra berhasilkan diparodikan dengan kocak oleh Satuan Polisi Lalu Lintas RI Aceh Besar. Modus seorang pria untuk menghindar dari razia dibuat kocak sehingga menggelitik penonton. Itulah artikel terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Kocak, Modus Pengendara Bermotor Kecoh Polisi Saat Razia

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) RI telah menindak puluhan ribu pengendara bermotor yang melanggar aturan saat Operasi Zebra 2017. Dari razia yang dilakukan Satlantas di seluruh Indonesia, ternyata yang mampu mencuri perhatian khalayak, yaitu Satlantas Aceh Besar.

Layaknya para selebritas, para petugas Satlantas Aceh Besar membuat parodi Operasi Zebra 2017 dengan lucu dan mampu menggelitik tawa. Selengkapnya baca di sini.

2. Koleksi Motor dan Mobil Mewah Pangeran Al Waleed

Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud merupakan salah satu pangeran Arab Saudi yang ditahan karena dugaan kasus korupsi. Penangkapan sang pangeran ini cukup mengejutkan, karena mencoreng nama baik kerajaan.

Di luar kasus penangkapan terkait korupsi, Al Waleed sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Saudi, termasuk di dunia. Selengkapnya baca di sini.

3. Terjebak Banjir, Begini Pertolongan Pertama pada Sepeda Motor

Hal apa yang pertama kali kita lakukan ketika motor terkena banjir dan mogok?Yang harus dilakukan ketika motor terkena banjir dan mogok, yaitu:

- Cari tempat yang aman, yaitu tempat yang tidak terkena banjir.

- Buka dan lepas busi (kunci kontak Off), bersihkan serta keringkan businya, kemudian engkol kick-stater beberapa kali untuk membuang air yang masuk ke ruang bakar, kemudian pasang kembali busi yang sudah dikeringkan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Terjebak Banjir, Begini Pertolongan Pertama pada Sepeda Motor

Yang harus dilakukan ketika motor terkena banjir dan mogok, yaitu:

- Cari tempat yang aman, yaitu tempat yang tidak terkena banjir.

- Buka dan lepas busi (kunci kontak Off), bersihkan serta keringkan businya, kemudian engkol kick-stater beberapa kali untuk membuang air yang masuk ke ruang bakar, kemudian pasang kembali busi yang sudah dikeringkan.

- Buka dan lepas saringan udara.

- Jika sepeda motor masih menggunakan karburator, buka baut pembuangan di karburator dan biarkan bakan bakar di dalam karburator keluar semua sampai habis. Kemudian tutup kembali baut pembuangan karburatornya.

- Posisikan sepeda motor dalam keadaan jumping (posisi standar tengah, jok belakang di tekan hingga roda belakang menyentuh tanah dan roda depan terangkat) tujuannya untuk membuang air di dalam knalpot.

- Tidak lupa cek oli mesinnya, apakah bercampur air atau tidak. Jika bercampur air, maka wajib dilakukan pengurasan oli.

- Setelah itu, sepeda motor coba dihidupkan.