Sukses

Ferrari Langka Ini Ternyata Datsun

Liputan6.com, Florida - Ferrari 250 GTO menjadi salah satu mobil langka yang diidam-idamkan banyak orang. Hal ini pula membuat mobil tersebut banyak ditiru dan dibuat replika dengan bentuk yang sangat mirip.

Kali ini, Ferrari 250 GTO terlihat dijual di sebuah situs jual beli Orlando Classic Car, di Florida, Amerika Serikat. Hanya saja, mobil ini bukan original melainkan hasil jiplakan dari Datsun 280Z.

Mobil Jepang lansiran 1978 tersebut memang memiliki desain yang cukup mirip, seperti pada bagian kap mesin depan yang memanjang, serta bagian kabin hanya sanggup menampung dua orang penumpang.

Dengan sejumlah polesan, maka tampilan eksterior Datsun 280Z ini bisa dikatakan sangat mirip. Mulai dari tampang depan seperti lampu, bumper, dan lubang untuk asupan angin. Demikian juga pada bagian samping, atap, serta buritan yang terlihat sama dengan aslinya.

Sementara itu, jika masuk ke bagian kabin, memang tidak terlalu mirip. Sebab, sang modifikator kurang memberikan efek klasik yang menjadi ciri dari Ferrari GTO 250.

Beberapa bagian kabin ini juga disebut masih terlihat mobil Jepang, seperti pada bagian dashboard, odometer, lingkar kemudi, tuas transmisi, dan masih banyak lainnya.

Tidak disebutkan bagaimana dengan jantung pacu. Termasuk tidak disebut harga jual dari mobil tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Kalau Batmobile Harganya Rp 66 Juta, Tertarik?

Kehadiran Batmobile menemani Batman dalam menumpas kejahatan sangat dinantikan para pecinta film fiksi tersebut. Pasalnya mobil yang digunakan untuk membasmi kejahatan itu telah dibenamkan beragam fitur dan senjata super canggih.

Selama beberapa tahun kehadiran Batman, Bamobile bermunculan di layar kaca dengan berbagai versi dan bentuk.

Dan kali ini salah satu sosok Batmobile rupanya siap dijual untuk mencari pemilik baru. Ya, Batmobile dijual melalui situs jual beli dengan harga murah karena dibanderol US$ 5.000 atau sekitar Rp 66 juta. Dilansir Carscoops, Rabu (4/10/2017).

Namun Anda perlu tahu, bahwa Batmobile yang mirip dengan model paling ikonik di era 1960-an itu bukan original seperti dalam filnyaa yang menggunakan Lincoln Futura dan dikendarai oleh Batman sang aktor Adam West.

Sebaliknya mobil ini merupakaan tiruan dari seseorang yang ingin tampil beda dan pecinta Batman dan Batmobile.

Meski berbeda namun secara desain cukup diacungi jempol serta mendapatkan perhatian jika saat dikendarai di jalanan.

Kabarnya, Batmobile ini dibuat menggunakan basis Ford Mustang lansiran 1987. Beberapa bagian pun didesain agar sangat mirip. Sang desainer membuat kombinasi antara hitam dan orange yang mengelilingi di sisinya.

Tak lupa pada bagian belakang dibuat desain mirip 'sayap kelelawar, dan tambahan ornamen mirip knalpot jet yang besar.

Diketahui mobil yang dijual melalui situs Cragslist, ini telah mencatatkan angka 131.000 km pada odometer. Dan mengusung mesin V8 bermesin 5.0 liter. Bagaimana Anda tertarik?

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Modifikasi Supercar Unik Asal Jepang