Sukses

Bikers Berbagi Kebaikan Via Castrol POWER1 Legendary Bikers 2017

Liputan6.com, Jakarta Kekompakan persaudaraan anggota komunitas bikers memang sudah tak perlu diragukan lagi. Perjalanan mereka menyusuri jalanan ibu kota atau menempuh puluhan kilometer ke luar kota bersama-sama, mampu menumbuhkan solidaritas dan semangat brotherhood yang kuat.

Namun, seringkali kegiatan riding para bikers tersebut dianggap negatif oleh masyarakat. Padahal, selama di perjalanan, para bikers juga kerap memberikan bantuan, kontribusi, dan inspirasi kepada masyarakat luas.

Konsep inilah yang juga diusung Castrol. Merek pelumas ini kembali mengajak para bikers Indonesia untuk menemukan semangat berkendara dan berbagi kepada masyarakat luas melalui ajang Castrol POWER1 Legendary Bikers Indonesia 2017 dengan tema "Where Legends Play".

"Castrol POWER1 Legendary Bikers Indonesia 2017 merupakan ajang pencarian bikers berprestasi untuk mengajak seluruh komunitas bikers di Indonesia bersatu dan menjadi inspirasi positif bagi masyarakat. Tahun ini kami mengangkat tema "Where Legends Play", melalui tema tersebut kami berharap para bikers dapat berakselerasi dalam menemukan semangat berkendara agar dapat berkontribusi dan memberikan inspirasi positif bagi masyarakat," ujar Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono.

Aktor sekaligus tokoh bikers senior, Indro Warkop, menyambut positif kembali digelarnya acara tersebut. Menurutnya, ini menjadi ajang yang tepat untuk menumbuhkan semangat bikers dalam berbagi kebaikan.

"Dengan membawa semangat positif, gelaran Legendary Bikers Indonesia 2017 dapat dioptimalkan sebagai wadah bagi para bikers untuk menginspirasi hal-hal positif hingga nantinya dapat menjalar ke segala penjuru daerah,” ucap Indro.

Jadi, seperti apa bentuk acaranya?Peminat acara tersebut ternyata sangat banyak. Pertama-tama, lebih dari 2.000 peserta dari seluruh Indonesia membagikan pengalaman turing dan kontribusi yang telah dilakukannya melalui media sosial.

Selanjutnya, dipilih 100 orang peserta untuk melaju ke babak selanjutnya, yang meliputi sesi wawancara dengan panel juri dari Castrol Indonesia, perwakilan dari media, dan perwakilan bikers. Setelah terpilih 15 finalis, mereka akan berkompetisi di babak final "Legendary Bikers Camp" yang berlangsung pada 28-29 September 2017.

Di babak final, finalis akan menjalani beberapa kelas pelatihan, seperti safety riding oleh Joel D Mastana, serta touring management dan touring photography oleh Mario Iroth, pemenang Castrol POWER1 Legendary Biker 2014 yang juga merupakan bikers kenamaan dan inisiator Wheel Story dan Lilis, fotografer dan videografer professional dari tim Wheel Story.

Nantinya, skor dari kelas pelatihan tersebut ditambah dengan nilai visi, rencana, dan kontribusi positif terhadap masyarakat menentukan juara dari Castrol POWER1 Legendary Bikers Indonesia 2017. Pemenang diumumkan pada Awarding Night.

Setelah penilaian panjang, akhirnya terpilih Eleonora Ajisela Agrippina asal Jakarta sebagai Juara I. Sementara itu, Juara II diraih Egiana Nugraha dari Bogor dan Juara III diperoleh Fuad Sauqi asal Kupang, NTT. Mereka bertiga mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan MotoGP Sepang di Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Meski sudah menjadi juara, mereka juga tetap memberikan kontribusi bagi masyarakat luas. Ketiga pemenang melakukan touring ke beberapa tempat sekaligus membagikan kontribusi positif terhadap warga di tempat yang mereka singgahi.

Penasaran seperti apa keseruan mereka? Yuk, lihat di video ini!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros
Artikel Selanjutnya
Kesamaan Hobi Cetus Berdirinya Mio Kaskus Community