Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Mobil Pangeran Arab dan Cara Menanjak

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Arab sedang jadi bahan pembicaraan karena gerakan reformasi yang terjadi di negaranya. Di luar itu, sebagai pangeran kaya, tentu koleksi mobilnya banyak. Apa saja? Artikel tersebut menjadi yang terpopuler siang ini dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Koleksi Motor dan Mobil Mewah Pangeran Al Waleed

Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud merupakan salah satu pangeran Arab Saudi yang ditahan karena dugaan kasus korupsi. Penangkapan sang pangeran ini cukup mengejutkan, karena mencoreng nama baik kerajaan.

Di luar kasus penangkapan terkait korupsi, Al Waleed sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Saudi, termasuk di dunia. Selengkapnya baca di sini.

2. 3 Teknik Berkendara di Tanjakan, Mana yang Terbaik?

Bagi sebagian pengendara mobil, terlebih bagi pemula, ada beberapa jalan yang pastinya menyulitkan. Biasanya, jalan menanjak dan kondisi padat atau macet, selalu jadi musuh yang bikin kesal.

Belum lagi, ditambah dengan berbagai halangan, seperti mobil yang berlawan arah dan menunggu mobil di depan kita berjalan. Jika belum terbiasa, dipastikan pengemudi bakal berkeringat dan panik. Selengkapnya baca di sini.

3. Kocak, Modus Pengendara Bermotor Kecoh Polisi Saat Razia

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlans) RI telah menindak puluhan ribu pengendara bermotor yang melanggar aturan saat Operasi Zebra 2017. Dari razia yang dilakukan Satlantas di seluruh Indonesia, ternyata yang mampu mencuri perhatian khalayak, yaitu Satlantas Aceh Besar.

Layaknya para selebritas, para petugas Satlantas Aceh Besar membuat parodi Operasi Zebra 2017 dengan lucu dan mampu menggelitik tawa. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Koleksi Motor dan Mobil Mewah Pangeran Al Waleed

Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud merupakan salah satu pangeran Arab Saudi yang ditahan karena dugaan kasus korupsi. Penangkapan sang pangeran ini cukup mengejutkan, karena mencoreng nama baik kerajaan.

Di luar kasus penangkapan terkait korupsi, Al Waleed sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Saudi, termasuk di dunia.

Data terakhir Forbes, pada Minggu (5/11/2017), kekayaan Pangeran Alwaleed turun menjadi US$ 17 miliar atau setara Rp 229,4 triliun. Posisinya merosot ke-71.

Sebelum Al Waleed ditangkap, dengan kekayaan yang dimiliki, ternyata sang pangeran juga punya hobi seperti pria tajir pada umumnya, yakni mengoleksi mobil-mobil mewah.

Dilansir The Richest, Senin (6/11/2017), salah satu mobil yang dimiliki pangeran Al Waleed yakni sebuah Rolls-Royce Phantom. Namun berbeda daripada umumnya, mobil yang dimiliki sang pangeran telah disematkan sejumlah desain dan fitur sangat berbeda pada umumnya, harus sesuai pangeran.

Seperti halnya pada bagian panel mobil telah menggunakan kayu asli Oak,  sistem hiburan pun dengan layar LCD cukup besar, kontrol AC yang bisa di-setting depan dan belakang, serta beberapa keunggulan lainnya.

Al Waleed juga disebut memiliki lebih dari 300 unit mobil dan beberapa model lainnya merupakan mobil bermerek Lamborghini serta Ferrari.Al Waleed juga disebut memiliki mobil unik dan mewah dari Mercedes-Benz SL600. Keunikan dari mobil tersebut tak lain karena bodi mobil telah ditaburi berlian Swarovski mulai dari knalpot hingga gagang pintu. Mobil ini digadang-gadang harganya melonjak hingga US$ 48 juta atau sekitar Rp 638 miliar.

Tidak hanya mobil, dia juga memiliki sepeda motor dari Ducati, yang juga dilapisi berlian Swarovski. Untuk mendandani sepeda motor ini, biaya yang dihabiskan hingga US$ 4,8 juta atau sekitar 63,8 miliar.

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis