Sukses

Deretan Motor Tiongkok yang Tak Kalah Keren

Liputan6.com, Jakarta - Cina menjadi salah satu negara yang kini cukup diperhitungkan di industri otomotif global. Tak hanya kendaraan roda dua, merek sepeda motor dari negeri Tirai Bambu juga memiliki kualitas yang tak kalah dari brand Jepang atau Eropa.

Sebelumnya, Cina kerap dipandang sebelah mata, karena kerap mencaplok kendaraan dan me-rebranding serta mengubah mesinnya.

Tak hanya itu, mereka juga tidak diperhitungkan karena kualitas dan kuantitas suku cadang yang rendah.

Namun begitu, seiring perkembangan zaman, merek sepeda motor Cina kini mulai diperhitungkan. Termasuk urusan desain yang tak kalah termasuk performa.

Dan berikut setidaknya ada lima motor Cina yang tak kalah keren dari motor Jepang dan Eropa, yakni:

5. Keeway/QianJiang/Generic/Benelli 600

Meski nama Benelli merupakan merek motor asal Italia, namun mereka kini beraliansi di bawah grup perusahaan Cina, Qianjiang, alhasil, motor tersebut dikembangkan menjadi merek Cina dan meninggalkan nama Benelli sehingga muncul beragam brand seperti Keeway serta Generic.

Nah, untuk model yang satu ini, disebutkan mengusung mesin empat silinder 600 cc. Hanya saja, motor ini bukan pesaing dari pabrikan asal Jepang. Sebab, teknologi yang dibenamkannya belum sebanding.

Kendati demikian, desain dari Benelli ini masih cukup menarik dengan gaya yang eyecathing.

4. Motrac MG500

Melihat tampilan Motrac MG500 mungkin akan terbesut model sepeda motor adventure. Tak sedikit pula yang menyebutnya dengan Ducati Multistrada.

Mengusung teknologi standar Euro4, Motrac MG500 juga disebut-sebut memiliki mesin sama dengan Honda CB500. Itu karena diproduksi di tempat yang sama di Cina, melalui Loncin.

Seperti barang Cina lainnya, harga Motrac MG500 juga dibanderol jauh lebih terjangkau daripada Honda CB500X. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. CFMoto/WK Bikes 650NK

Memiliki desain naked, CFMoto atau WK Bikes 650NK. Motor ini disebut-sebut merupakan alternatif bagi konsumen yang ingin membeli Kawasaki ER-6n. Motor dengan kubikasi 650 cc itu menggunakan format gaya Kiska yang merupakan desainer asal Austria.

Namun banyak juga yang menyatakan, tampilan CFMoto lebih segar. Sepeda motor ini dijajakan ke berbagai negara di Eropa, termasuk Inggris.

Di negeri Elizabeth, motor yang disebut WK Bikes dijual dengan harga 4.799 pound sterling atau sekitar Rp 83,8 juta.

2. Benelli Leoncino

Model sepeda motor Benelli Leoncino ini bisa saja disebut merek Cina rasa Italia. Sebab Benelli tidak dipungkiri telah dibeli QianJiang, dan mendesain Leoncino sangat kental dengan aura scrambler.

Leoncino ini mengusung mesin parallel twin berkapasitas 500 cc, juga digunakan oleh model TRK 502 yang merupakan motor Benelli jenis adventure.

 

 

 

2 dari 3 halaman

1. CFMoto650s/WK Bikes 650MT

CFMoto650s merupakan motor Cina, Qianjiang, namun secara desain, si kuda besi ini didesain oleh Kiska. Motor inipun dibuat dengan tampilan sporty namun tidak meninggalkan kesan adventure.

Untuk jantung pacu, CFMoto650s ini mengusung mesin 649 cc, twin cylinders, 8 valve, 4 stroke yang sanggup menghasilkan daya hingga 60,3 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 56 Nm pada 7.000 rpm.

 

Artikel Selanjutnya
Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 2)
Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir