Sukses

Hypercar Mercedes Sudah Bisa Dimiliki, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Munich - Mercedes-AMG Project One memang belum memasuki jalur produksi, tapi salah satu dari mobil yang akan diproduksi sudah dijual oleh calon pemiliknya seharga €4.51 juta (setara Rp 70 miliar).

Dikutip dari Carscoops, sang penjual mengiklankan mobilnya di situs jual beli Mobile yang berbasis di Munich, Jerman. Pengiriman unit dijanjikan pada 2019 kuartal kedua.

Mercedes-AMG Project One memang sudah habis terjual, sehingga unit yang dijual adalah unit yang dipesan secara khusus.

Harga dari Mercedes-AMG Project One sendiri adalah €2.27 juta (setara Rp 35 miliar). Artinya, harga yang ditawarkan cukup fantastis, mencapai dua kali lipat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 3 halaman

Mobil Bertenaga F1

Mercedes-AMG Project One diklaim sebagai mobil bertenaga F1 pertama yang legal di jalanan. Hypercar ini hanya dibuat 275 unit di dunia, dan semuanya sudah dipesan. Meskipun mesinnya hanya berkapasitas 1,6 liter V6, penggunaan empat motor elektrik membuatnya dapat menyemburkan tenaga kuda lebih dari 1.000 Tk.

Mesin konvesional mengeluarkan daya di atas 600 Tenaga kuda. Power akan bertambah berkat empat motor listrik, di mana dua motor ditempatkan di roda depan sehingga menghasilkan 320 Tk. Adapun dua motor listrik lainnya masing-masing mengeluarkan daya sebesar 160 Tk yang dipasang pada mesin dengan turbocharger.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-200 km/jam hanya dalam waktu enam detik. Adapun kecepatan maksimalnya bisa tembus 350 km/jam.

2 dari 3 halaman

Bagian Interior

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8-percepatan yang didesain khusus untuk Project One. Gearbox diaktifkan secara hydrolic, dan memiliki opsi manual maupun otomatis. Untuk pengaturan manual, tersemat paddle shift yang bersemayam di balik lingkar kemudi. Bodi mesin dibentuk oleh sasis monokok berbahan serat karbon.

Pada bagian lingkar kemudi disemati pengaturan mode berkendara dan juga pengaturan suspensi. Terdapat lampu LED sebagai indikator untuk perpindahan gear. Untuk menunjang kenyamanan, Project One disemati layar infotainment 10 inci, sistem pendingin, power window, dan kamera belakang karena mobil ini tidak dilengkapi jendela belakang.

Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Kalau BMW Buat Motor Cruiser Lagi?