Sukses

Menanti Sosok W Engine Iconic Bike, seperti Apa Kiranya?

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan antarjawara kontes modifikasi Suryanation Motorland dari tiap seri akan berlangsung di babak Grand Final pada 11-12 November 2017 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Pemenang Best of The Best dari delapan kota itu memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Penyabet gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 nantinya akan mendapatkan kehormatan, di mana karyanya akan diboyong ke sebuah event contest bike bergengsi dan terbesar di Eropa, yaitu event Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia, pada 18-21 Januari mendatang.

Selain mencari The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, beberapa kelas dilombakan pada Grand Final ini, seperti Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber < 250 cc, Scrambler/Tracker < 250 cc, Chopper/Bobber > 250 cc, Scrambler/Tracker > 250 cc, Sport FFA, Matic Custom, Free for All, Exhibition Class, dan Best Collaboration Concept.

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Final ini adalah kemunculan Iconic Bike ketiga hasil kolaborasi M Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim "Majapahit" untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim "Deli Sriwijaya" dan "Gowa Mataram".

Sebagai informasi, M Yusuf Adib berhasil membuat "W Engine" menggunakan basis mesin HD Sportster dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang. Sebelumnya, potongan bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar beberapa waktu yang lalu.

Untuk diketahui, M Yusuf Adib merupakan penyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 lewat motor garapannya yang diberi nama Naga Lima. Motor custom tersebut tahun lalu juga dipamerkan di Yokohama Hotrod Custom Show di Jepang.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

 

1 dari 2 halaman

7 Best of The Best Suryanation Motorland 2017

Mengusung tema "Collaboration Brings Perfection", seri Grand Final Suryanation Motorland 2017 akan digelar selama dua hari dengan menghadirkan bermacam konten acara khas custom culture, seperti rolling thunder, biker community games, dan juga art performance dari para seniman pinstripe, leather art dan tattoo.

Sementara itu, panggung musik acara nantinya akan diisi oleh penampilan dari BIP Band dan The SIGIT pada hari Sabtu malam, sementara The Changcuters dan PAS Band akan menjadi penutup event Suryanation Motorland 2017 pada Minggu malam.

Berikut pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2017 di tujuh kota:

1. Siar dengan motor Kawasaki KZ 200 berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Medan

2. Rio Gustav dari 58 Work dengan Bajaj Super 150 berkonsep Tracker ala motor Ojek Kayu – Best of The Best Palembang

3. Ari Supriyanto dari Protechnics Workshop dengan Yamaha Scorpio berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Tangerang

4. Rizal dengan motor berbasis mesin VX1900 tahun 2008 berkonsep Pro Street Chopper – Best of The Best Semarang

5. Bayu Setia W dengan motor Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker – Best of The Best Banjarmasin

6. Syahril dari Samarinda dengan Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 berkonsep Pro Street – Best of The Best Makassar

7. Alit Juliarta Murdha dan Kedux Garage dengan motor HD Softail tahun 1996 dengan konsep Chopper – Best of The Best Denpasar

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
Pasti Iri, Raisa dan Hamish di Atas Motor Gede