Sukses

Kymco Bikin Konsep Motor Touring Anti Hujan, Bagaimana Wujudnya?

Liputan6.com, Milan - Mengikuti pameran sepeda motor bergengsi EICMA di Milan, Italia, Kymco resmi memperkenalkan dua konsep skuter terbarunya. Dua motor asal Taiwan ini hadir sebagai motor touring, dengan tingkat kenyamanan yang luar biasa bagi bikers.

Melansir Visordown, ditulis Rabu (8/11/2017), dua motor konsep ini ada yang memiliki dua roda serta tiga roda. Dua kuda besi ini memberikan pengalaman Luxury of Discovery, yang memungkinkan pengendara untuk memenuhi impian bikers akan kenyamanan bermotor.

Dua motor ini disebut sebagai CV2 dan CV3, dan Kymco secara kolektif menamai konsep tersebut sebagai C Series Concept.

Untuk spesifikasinya belum terungkap secara detail, tapi diharapkan motor konsep ini memiliki tenaga yang lebih besar dari skuter maxi AK 550, yaitu 53,5 Tk.

Selain itu, kedua model ini menggunakan ban adventure asli, dengan kaliper Brembo. Untuk menunjang gaya motor ini juga terdapat berbagai aksesori, seperti boks, sandaran kaki anak, dan atap yang bisa dibuka.

"Ini memungkinkan Anda mengejar semangat menemukan perjalanan baru, entah naik saat kondisi cerah atau ketika cuaca buruk," tutup Allen Ko, Ketua Kymco Group.

Simak Video Pilihan Berikut:

1 dari 2 halaman

Basis AK500

Disebutkan bahwa motor ini mengambil basis dari AK500 maxi-scooter, produk mereka yang baru saja diluncurkan. Motor ini dibuat agar pengendara nyaman menghadapi segala medan, misalnya dengan membuat posisi duduk tegap dengan setang tinggi, serta windshield yang tinggi.

Terdapat juga suspensi depan upside-down dan monoshock untuk bagian belakang, dengan ground clearance (jarak ke tanah) yang tinggi, demi mengakomodasi kondisi jalan yang tidak melulu mulus.

Tidak disebutkan sama sekali soal spesifikasi mesin. Akan tetapi, sebagai gambaran saja, Honda X-ADV mengandalkan mesin 745 cc berpendingin cairan, yang di atas kertas menjanjikan tenaga 54 Tk pada 6.250 rpm dengan torsi 67,9 Nm pada 4.750 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi kopling ganda atau Dual Clutch Transmission (DCT).

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir