Sukses

Ada Honda CB125R Melantai di EICMA 2017, Penerus Tiger?

Liputan6.com, Jakarta - Honda terus memperkenalkan produk terbaiknya untuk para pecinta roda dua di seluruh dunia. Bahkan, pada gelaran EICMA, Milan, Italia, pabrikan berlambang sayap mengepak ini resmi menghadirkan tiga naked bike terbarunya.

Namun, dari ketiga motor tersebut, paling menarik perhatian adalah motor dengan kapasitas mesin terkecil, Honda CB125R. Model ini hadir dengan desain yang cukup bergaya, dan sangat cocok dimiliki oleh pecinta otomotif yang baru akan membeli sepeda motor.

Dilansir Visordown, Rabu (8/11/2017), motor ini mengadopsi sasis baja tubular dan press, dengan bobot 125,8 kg (basah).

Jika dilihat, motor ini memiliki desain tangki yang cukup gagah dengan lekukan-lekukan tajam dan berotot. Untuk lampu depan mengadopsi LED, sehingga motor ini terlihat lebih modern.

Dimensinya, Honda CB125R memiliki panjang 2015 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.055 mm, dan wheelbase 1.345 mm. Ground clearance-nya 1.345 mm, dengan radius putarnya sebesar 2,3 meter, dengan ketinggian jok dari tanah sebesar 816 mm.

Bagian suspensinya menggunakan telescopic inverted fork 41 mm, dan belakang single damper. Selain itu, untuk pengereman depan dan belakang cakram, ditambah ABS.

Untuk jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder berpendingin cair. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 13 Tk.

Dengan desain dan mesin tersebut, Honda CB125R ini sepertinya cukup cocok untuk digunakan sebagai penerus Honda Tiger, yang sudah lama dihentikan produksinya di Indonesia. Pantaskah buat pengganti Honda Tiger?

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Honda Tiger Scrambler Tracker Ini Gemparkan Banjarmasin

Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker milik Bayu Setia Wibawa, keluar sebagai jawara Suryanation Motorland seri Banjarmasin. Berstatus Best of The Best Banjarmasin, Honda Tiger nyentrik ini berhak tiket menuju Big Bang Suryanation Motorland pada 11-12 November mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Lalu apa yang menarik dari motor ini? Mari kita kupas satu per satu.

Dari segi tampilan, Honda Tiger lansiran 2008 ini berubah total dari wujud aslinya. Rangka, tangki hingga jok dibuat custom.Tidak cuma itu, sektor kaki-kaki pada motor berkelir biru muda ini juga dibangun sendiri hasil kanibalisasi dari komponen motor merek lain.

Begitupun pada setang, lampu depan dan lampu belakang.Demi menyesuaikan tema, sistem pengereman yang awalnya sudah menggunakan tipe cakram kini mengaplikasi model teromol. Karena menyerempet konsep Tracker, maka ukuran velg depan dan belakang berbeda, seperti motor trail.

Ban yang digunakan tipe offroad.Salah satu dewan juri, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike menuturkan, tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot sebelum memutuskan motor garapan Bayu sebagai motor Best of The Best.

"Akhirnya kami putuskan sebagai juara karena kami melihat detail dari motor tersebut sangat rapih," katanya.

Artikel Selanjutnya
Bukan Mobilio, Mobil Honda Paling Laris Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Rilis di Jepang, Honda Gold Wing Menuju Indonesia?