Sukses

Vespa Masuk Era Elektrifikasi, Sekali Cas Bisa Tempuh 100 Km

Brand ikonik Vespa memperkenalkan Vespa Elettrica di pentas EICMA 2017 di Milan, Italia.

Liputan6.com, Milan - Brand ikonik Vespa memperkenalkan Vespa Elettrica di pentas EICMA 2017 di Milan, Italia. Vespa menyebut model konsep ini dihadirkan sebagai respon terhadap permintaan yang meningkat akan alat transportasi yang bebas polusi.

Dikutip dari laman resmi EICMA, Rabu (8/11/2017), Vespa bertenaga elektrik ini memiliki motor penggerak berdaya konstan 2 kW dengan tenaga puncak 4 kW. Performa skuter listrik ini sebanding bahkan sedikit lebih bertenaga dari skuter konvensional bermesin 50 cc.

Daya jelajah skuter listrik ini saat baterainya terisi penuh bisa mencapai 100 kilometer. Sementara isi ulang baterai hanya membutuhkan waktu 4 jam.

Tidak hanya senyap dan ramah lingkungan, Vespa Elettrica bisa terhubung dengan banyak fitur yang ditawarkan dari versi terbaru Vespa Multimedia Platform yang tak lain sistem multimedia yang bisa menghubungkan smartphone ke kendaraan.

Nantinya, Vespa Elettrica ini bakal sepenuhnya diproduksi di Pontedera lalu didistribusikan ke seluruh dunia mulai tahun depan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Tak Jauh Berbeda

Dari segi desain, Vespa Elettrica sekilas tak berbeda dengan keluarga Vespa keluaran terbaru yang banyak beredar di jalanan.

Bodi yang serba menggembung menjadi ciri khas yang terus dipertahankan. Hanya saja, terdapat list kelir biru dan emas pada sisi sayap, pelek serta jok.

Meter cluster Vespa Elettrica full digital. (Eicma)

Untuk diketahui, Vespa kelir biru ini dilengkapi dengan meter cluster digital. Informasi yang disajikan mulai dari speedometer, odometer, indikator baterai, hingga jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.