Sukses

Honda CB1000R Goda Pengunjung EICMA 2017, Apa Kerennya?

Liputan6.com, Milan - Selain meluncurkan motor telanjang bermesin kecil, CB125R, Honda juga resmi menghadirkan naked bike bermesin besar, CB1000R. Model yang 'melantai' di EICMA, Italia ini, merupakan revisi dari model sebelumnya, mulai dari konsep hingga sepeda motor baru.

Melansir laman resmi EICMA, ditulis Rabu (8/11/2017), model yang mengusung karakter motor sport telanjang streetfighter ini memiliki performa yang luar biasa, dengan handling yang cukup menyenangkan saat dikendarai.

Berbicara desain, motor ini tetap mengusung desain minimalis namun gagah, dengan lekukan tajam. Berkat siluet trapezoid, model ini memiliki tampilan yang tegas, dengan lampu depan berbentuk bulat, dan menggunakan teknologi LED.

Untuk dimensinya, model ini memiliki panjang 2.120mm, lebar 789 mm, dan tinggi 1.095 mm, dengan ketinggian dari tanah ke jok sebesar 830mm.

Honda CB1000R menggunakan bingkai aluminium ringan, dan kaku menyatukan sebuah sasis, termasuk suspensi baru yang bisa disesuaikan. Komponen tersebut, berkontribusi menahan bobot yang lebih ringan dari model sebelumnya, turun sekitar 12 kg menjadi 212 kg.

Untuk jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai dengan mesin empat silinder liquid-cooled, dengan tenaga mencapai 145 Tk. Untuk fiturnya, model ini sudah dilengkapi sistem Throttle By Wire dengan empat model berkendara, yaitu rain, standar, sport, dan user yang dapat diatur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Honda CB125R

Honda terus memperkenalkan produk terbaiknya untuk para pencinta roda dua di seluruh dunia. Bahkan, pada gelaran EICMA, Milan, Italia, pabrikan berlambang sayap mengepak ini resmi menghadirkan tiga naked bike terbarunya.

Namun, dari ketiga motor tersebut, paling menarik perhatian adalah motor dengan kapasitas mesin terkecil, Honda CB125R. Model ini hadir dengan desain yang cukup bergaya, dan sangat cocok dimiliki oleh pecinta otomotif yang baru akan membeli sepeda motor.

Dilansir Visordown, Rabu (8/11/2017), motor ini mengadopsi sasis baja tubular dan press, dengan bobot 125,8 kg (basah).

Jika dilihat, motor ini memiliki desain tangki yang cukup gagah dengan lekukan-lekukan tajam dan berotot. Untuk lampu depan mengadopsi LED, sehingga motor ini terlihat lebih modern.

Dimensinya, Honda CB125R memiliki panjang 2.015 mm, lebar 820 mm, tinggi 1.055 mm, dan wheelbase 1.345 mm. Ground clearance-nya 1.345 mm, dengan radius putar sebesar 2,3 meter, dengan ketinggian jok dari tanah sebesar 816 mm.

Bagian suspensinya menggunakan telescopic inverted fork 41 mm, dan belakang single damper. Selain itu, untuk pengereman depan dan belakang mengadopsi cakram, ditambah ABS.

Untuk jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder berpendingin cair. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 13 Tk.

Dengan desain dan mesin tersebut, Honda CB125R ini sepertinya cukup cocok untuk digunakan sebagai penerus Honda Tiger, yang sudah lama dihentikan produksinya di Indonesia. Pantaskah buat pengganti Honda Tiger?

Artikel Selanjutnya
Pasti Iri, Raisa dan Hamish di Atas Motor Gede
Artikel Selanjutnya
Ribuan Orang Serbu Markas Honda Gara-Gara Monyet