Sukses

Honda CRF Datang, Yamaha Langsung Hadirkan Motor Petualang Baru

Prototipe Yamaha Tenere 700 World Raid ini resmi diluncurkan di EICMA tahun ini. Motor petualang ini memiliki berbagai kelebihan, apa saja?

Liputan6.com, Milan - Tahun lalu, di gelaran sepeda motor bergengsi EICMA, Milan, Italia, Yamaha resmi memperkenalkan konsep motor petualang T7. Nah, tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut resmi memperkenalkan model prototipe dari konsepnya tersebut.

Melansir Visordown, Kamis (9/11/2017), prototipe Yamaha Tenere 700 World Raid ini resmi diluncurkan di EICMA tahun ini. Motor tersebut menunjukkan aura sebagai motor petualang yang cukup kental, yang pastinya bisa memberikan kesenangan saat berkendara.

Pabrikan berlambang garpu tala ini cukup yakin model tersebut bakal kembali mengisi pasar motor petualangnya, dengan motor yang disajikan melalui hasil pengujian yang intensif.

"Menampilkan karakter rally yang terinspirasi konsep Yamaha T7 asli dan dikembangkan dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari pengujian intensi T7 selama 2017. Ini ringan, tidak seperti sepeda motor petualangan yang ditawarkan di pasar," tulis Yamaha.

Model yang terinspirasi dari ajang balap reli Dakar ini, dilengkapi jantung penggerak, yaitu mesin crosplane MT-07 dua silinder berkapasitas 689 cc. Mesin tersebut menghadirkan desain yang kompak dan pengiriman torsi linier.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Yamaha mengklaim unit penggerak motor bisa memberi performa maksimal di lintasan aspal dan tanah atau off-road.

Dengan sasis baja yang baik, serta shock upside down depan, monoshock belakang menjadikan bantingan motor ini cukup nyaman. Dengan tata letak ruang mesin yang rendah, motor ini pun cukup gesit.

Prototipe Yamaha Tenere 700 World Raid ini sudah dilengkapi bodi samping berbalut serat karbon, serta knalpot Akrapovic yang didesain secara khusus, dan membuat tampilan motor ini lebih gagah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.