Sukses

Tahun Depan Kawasaki Luncurkan Ninja Bermesin 125 Cc

Liputan6.com, Milan - Kawasaki mempersiapkan produk terbaru dari keluarga Ninja dengan mesin yang kecil, yakni Ninja 125. Ya, sesuai namanya motor ini akan mengusung mesin kecil 125 cc.

Kejutan calon motor baru ini ditampilkan perusahaan sepeda motor yang identik dengan warna hijau dalam bentuk siluet di ajang pameran EICMA 2017 yang berlangsung di Milan, Italia.

Dilansir Visordown, Kamis (9/11/2017), Kawasaki tidak hanya akan memboyong Ninja 125, tetapi juga model naked bike 125 cc yaitu Z125.

Menurut Presiden Kawasaki Motor & Engine Company Kazuo Ota, dua model baru masih dikembangkan dan diharapkan dapat dirilis di akhir 2018 mendatang.

“Dua model baru yang sedang dikembangan memiliki gaya unik khas Kawasaki, termasuk teknik dan kualitas berkendara yang dapat kami berikan,” ujar Ota.

Dengan mengusung mesin kecil, Kawasaki berharap ini bisa menjadi kebutuhan para pengendara dan sebagai batu loncatan untuk memiliki Kawasaki yang lebih besar.

“Mengendarai kilometer pertama dengan Kawasaki adalah visi yang kami miliki untuk orang-orang yang mengendarai roda dua sekarang dan di masa depan,” ungkapnya.

Karena baru berupa teaser, maka Kawasaki masih belum membocorkan bagaimana rupa dan detail dari jeroan mesin yang dibenamkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Ini Wajah Kawasaki Ninja 250 Terbaru, Masih Belum Upside Down

Ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Kawasaki resmi memperkenalkan sosk terbaru Ninja 250. Motor sport dari pabrikan asal Jepang ini mendapatkan ubahan tampilan, rangka, dan performa mesin.

Kawasaki Ninja 250 anyar ini memiliki wajah yang lebih agresif, dengan desain lampu tajam, dan windshield gelap dengan ukuran yang lebih tinggi dari sebelumnya. Tapi masih belum menggunakan suspensi depan upside down seperti Honda CBR250RR.

Untuk kaki, pelek motor sport anyar dari 'Geng Hijau' memiliki desain seperti Ninja 650, dengan lima palang yang pipih. Namun, motor ini masih memiliki kesamaan dari model sebelumnya, yaitu jok terpisah antara penumpang dan pengendara, posisi sein di sayap, serta knalpot satu lubang.

Untuk jantung penggeraknya, Kawasaki Ninja 250 baru ini tetap mengandalkan unit berkonfigurasi dua silinder berkapasitas 249cc. Namun, dengan bobot motor yang lebih ringan, yaitu turun sampai 5 kg dibanding model sebelumnya, dengan hanya 167 kg.

Dengan spesifikasi tersebut, Kawasaki Ninja 250 ini mampu menghembuskan daya mencapai 38,4 Tk pada 12.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Dengan tenaga tersebut, berarti Kawasaki Ninja 250 baru ini memiliki tenaga yang lebih besar dari Honda CBR250RR. Jadi, jika model ini dipasarkan di Tanah Air, maka bakal jadi motor paling bertenaga di segmen motor sport 250cc yang dipasarkan di Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik