Sukses

Honda Resmi Luncurkan CB300R, Penantang Serius Yamaha MT25?

Liputan6.com, Milan - Selain membawa Honda CB125R dan CB1000R, jenama asal Jepang ini juga meluncurkan CB300R di gelaran EICMA, Milan, Italia. Model ini bakal lebih menyasar pasar medium, dan pastinya di bawah pengguna Honda CB1000R.

Melansir Visordown, Kamis (9/11/2017), motor ini terinspirasi dari gaya super-nakedbike, namun dengan mesin yang diperkecil menjadi 286 cc. Motor ini digunakan untuk menyasar pemegang lisensi A2 di Eropa.

Honda CB300R ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder dari Honda CBR300R. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 31 Tk dengan torsi maksimum sebesar 20 lb-ft.

Honda CB300R ini mengadopsi frame tubular baru, steel-plate swing-arm, suspensi upside-down untuk depan, monoshock yang dapat disesuaikan dengan beban, serta kaliper rem empat piston.

Sedangkan pengereman belakang menggunakan kaliper piston tunggal pada cakram 220 mm dan ditambah ABS standar.

Untuk desainnya, Honda CB300R ini memang dibuat layaknya CB1000R terbaru yang juga menggunakan desain Neo Sport Cafe. Namun, model tersebut hadir dengan dimensi yang lebih kecil.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Honda CB125R

Honda terus memperkenalkan produk terbaiknya untuk para pecinta roda dua di seluruh dunia. Bahkan, pada gelaran EICMA, Milan, Italia, pabrikan berlambang sayap mengepak ini resmi menghadirkan tiga naked bike terbarunya.

Namun, dari ketiga motor tersebut, paling menarik perhatian adalah motor dengan kapasitas mesin terkecil, Honda CB125R. Model ini hadir dengan desain yang cukup bergaya, dan sangat cocok dimiliki oleh pecinta otomotif yang baru akan membeli sepeda motor.

Dilansir Visordown, Rabu (8/11/2017), motor ini mengadopsi sasis baja tubular dan press, dengan bobot 125,8 kg (basah).

Jika dilihat, motor ini memiliki desain tangki yang cukup gagah dengan lekukan-lekukan tajam dan berotot. Untuk lampu depan mengadopsi LED, sehingga motor ini terlihat lebih modern.

Dimensinya, Honda CB125R memiliki panjang 2015 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.055 mm, dan wheelbase 1.345 mm. Ground clearance-nya 1.345 mm, dengan radius putarnya sebesar 2,3 meter, dengan ketinggian jok dari tanah sebesar 816 mm.

Bagian suspensinya menggunakan telescopic inverted fork 41 mm, dan belakang single damper. Selain itu, untuk pengereman depan dan belakang cakram, ditambah ABS.

Untuk jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder berpendingin cair. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 13 Tk.

Artikel Selanjutnya
Duo Pembalap MotoGP Jajal Kasta Terendah Suzuki GSX-R
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda