Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Bayar STNK Online dan Pengganjal Pentil

Liputan6.com, Jakarta Tidak mau antri panjang saat perpanjang STNK? Coba bayar secara online. Dan langkahnya yang ditulis dalam artikel dua hari lalu masih menjadi yang terpopuler. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 5 Tahap Membayar Pajak Kendaraan Bermotor secara Online

Membayar pajak kendaraan bermotor memang wajib dilakukan bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Nah, untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran pajak, pihak kepolisian memberikan kemudahan dengan cara online.

Seperti dilansir situs NTMC Polri, untuk membayar pajak kendaraan bermotor melalui online ada lima tahap, mulai dari membuka situs e-Samsat, isi data kendaraan, daftar kota tempat pengambilan nota pajak motor online, kemudian proses pembayaran pajak motor online, dan pengambilan nota pajak di Samsat. Selengkapnya baca di sini.

2. Pentil Ban Diganjal Batu, Modus Kejahatan Baru?

Tindak kriminal jalanan kerap saja terjadi. Bahkan kali ini ada sebuah kejahatan di mana pelaku melakukan teknik baru, yaitu mengganjal batu pada sebuah tutup pentil.

Jika batu disumpal ke dalam tutup pentil, diharapkan batu tersebut dapat menekan logam kecil dari pentil, sehingga udara dengan mudah keluar. Selengkapnya baca di sini.

3. Ini 20 Kota Termacet di Dunia, Jakarta Urutan Berapa?

Jakarta, masuk dalam 20 daftar kota paling macet di dunia. Setidaknya hal itu diungkapkan situs regtransfers.co.uk berdasarkan data Inrix Global Scorecard 2016.

Melihat data tersebut, Jakarta berada di peringkat ke-19 sebagai salah satu kota termacet di dunia. Di mana warga Ibu Kota menghabiskan waktu di jalan selama 55 jam per tahun. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Ini 20 Kota Termacet di Dunia, Jakarta Urutan Berapa?

jika masih melihat data Inrix Global Scorecard 2016 kemacetan Jakarta belum seberapa. Sebab, negera tetangga atau Ibu Kota Thailand, Bangkok, ternyata berada di posisi ke-11.

Warga Bangkok disebut menghabiskan waktu di jalanan karena macet yaitu selama 64,1 jam per tahun.

Adapun kota yang paling parah mengalami kemacetan yaitu Los Angeles. Amerika Serikat, dengan catatan waktu 104,1 jam per tahun.

Posisi kedua kota termacet adalah Ibu Kota Rusia, Moscow. Warga Moscow menghabiskan waktu 91,4 jam per tahun di jalanan.

Sedangkan kota ketiga yakni New York. Warga kota ini mampu menghabiskan waktu di jalanan selama 89,4 jam per tahun.

Artikel Selanjutnya
Ini Cara Klaim Asuransi Mobil yang Terbakar
Artikel Selanjutnya
Ingat, Parkir di Halaman Kantor Pelayanan Publik Garut Gratis