Sukses

Honda Cari Raja Modifikasi Jazz dan Brio

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor kembali mencari raja modifikasi Honda Jazz dan Honda Brio. Acara yang memasuki penilaian akhir atau grand final ini dihelat di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, 9 - 12 November 2017.

Menurut Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, ajang tahunan modifikasi yang disebut Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC) 2017 sengaja kembali digelar sebagai bentuk apresiasi Honda terhadap kreativitas para tuners di Indonesia, khususnya pemilik Honda Jazz dan Honda Brio.

 

“Dari tahun ke tahun, kami juga terus menangkap tren terbaru dan mengakomodasi antusiasme dari para pencinta modifikasi dengan menambah kategori baru dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda,” ungkap Jonfis saat ditemui di lokasi acara, Kamis (9/11/2017).

Jonfis menyatakan, Honda Jazz Tuning Contest telah menjadi ajang tahunan yang dinanti para tuners di Indonesia, sekaligus menarik jumlah peserta yang besar dari berbagai wilayah di Indonesia. Sementara Honda Brio Tuning Contest, lanjut dia, acara tersebut mampu menarik animo lebih besar dalam waktu singkat.

Sepanjang 12 kali penyelenggaraan, tercatat lebih dari 1.300 mobil dari berbagai kota di Indonesia yang mendaftar di ajang ini. Tahun ini, 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio terdaftar sebagai peserta yang berasal dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru, dan Makassar.

Sebelumnya, para peserta telah melakukan modifikasi, di mana 20 peserta terdiri dari 10 Honda Jazz dan 10 Honda Brio lolos sebagai finalis dan tampil di Jakarta untuk memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan King of Honda Brio.

Di ajang JBTC kali ini, Honda menambahkan tiga kategori baru untuk Honda Jazz, yakni The Best Jazz Racing Look, The Best Jazz Rally Look, dan The Best Jazz Advanced In Technology.

Sedangkan Honda Brio juga memiliki penambahan tiga kategori yang sama, yaitu The Best Brio Racing Look, The Best Brio Rally Look, dan The Best Brio Advanced In Technology.

Adapun aspek penilaian untuk peserta meliputi tujuh poin, yaitu modifikasi audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, pelek, dan ban.

Secara total, terdapat 26 kategori dengan hadiah Rp 5 juta bagi setiap pemenang dan hadiah utama Rp 50 juta, untuk The King of Jazz dan The King of Brio.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Daftar Kategori Honda Jazz dan Brio Tuning Contest

Kategori untuk Jazz Tuning Contest 2017:

  1. The Best Jazz Body Conversion
  2. The Best Jazz Paint & Airbrush Design
  3. The Best Jazz Cutting Sticker Design
  4. The Best Jazz In Car Entertainment
  5. The Best Jazz Advanced In Technology (new)
  6. The Best Jazz Engine
  7. The Best Jazz Rims
  8. The Best Jazz Under Carriage
  9. The Best Jazz Body Kit
  10. The Best Jazz Interior Desig
  11. The Best Jazz Racing Look (new)
  12. The Best Jazz Rally Look (new)
  13. The Favourite Car By People’s Choice

 

KING OF JAZZ TUNING CONTEST

1st Runner Up

2nd Runner Up

Kategori untuk Brio Tuning Contest 2017:

  1. The Best Brio Body Conversion
  2. The Best Brio Paint & Airbrush Design
  3. The Best Brio Cutting Sticker Design
  4. The Best Brio In Car Entertainment
  5. The Best Brio Advanced In Technology (new)
  6. The Best Brio Engine
  7. The Best Brio Rims
  8. The Best Brio Under Carriage
  9. The Best Brio Body Kit
  10. The Best Brio Interior Design
  11. The Best Brio Racing Look (new)
  12. The Best Brio Rally Look (new)
  13. The Favourite Car By People’s Choice

 

KING OF BRIO TUNING CONTEST

1st Runner Up

2nd Runner Up

 

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?