Sukses

Suzuki Luncurkan SX4 S-Cross Anyar, Harga Naik

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi meluncurkan new SX4 S-Cross. Model ini hadir dengan pembaruan fitur, serta tampilan yang lebih stylish, premium, dan gagah.

"Peluncuran SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan Indonesia, di mana pasar medium SUV termasuk salah satu kontribusi besar," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, di sela-sela peluncuran new Suzuki SX4 S-Cross di Pondok Indah Mall, Jumat (10/11/2017).

Penyegaran SX4 S-Cross baru ini untuk mengakomodasi kedinamisan target market. Pasalnya, sesuai dengan riset konsumen, hampir 90 persen cenderung memilih mobil dengan fitur yang keselamatan dan kenyamanan yang baik.

Sebanyak 10 fitur baru disematkan di mobil terbaru pabrikan berlambang S ini, untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Secara penampilan, new SX4 S-Cross ini tampil lebih lebar dan tinggi. Selain itu, tampilan depan mobil ini lebih terlihat bergaya dan mewah, dengan desain new chrome grille, dipadu dengan LED projector headlamp, dan DRL.

Untuk jantung penggeraknya, Suzuki SX4 S-Cross anyar ini dipersenjatai dengan mesin VVT DOHC berkapasitas 1.491cc. Unit tersebut mampu menghembuskan daya hingga 107,5 tk pada 6.000 rpm.

Harganya, untuk transmisi manual dibanderol Rp 256 juta, dan transmisi otomatis Rp 268,850 juta. Harga tersebut, berstatus on the road Jakarta. Untuk diketahui, dilansir laman oto.com, kisaran harga pendahulunya mulai dari Rp 249 juta on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Suzuki Karimun Stingray Jadi Bahan Praktik Siswa SMK

Teknologi industri otomotif yang terus berkembang saat ini, diperlukan kerja sama antara pabrikan dan dunia pendidikan. Sebagai penyedia tenaga kerja, peran sekolah terhadap industri sangat penting, dan harus didukung untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Melihat hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjawab tantangan dengan mendonasikan unitnya sebagai bahan ajar di berbagai sekolah menengah kejuruan di Indonesia.

Komitmen ini dibuktikan dengan donasi satu unit Suzuki Karimun Stingray, kepada salah satu sekolah binaan, yaitu SMK Wiworotomo Purwokerto.

"Semoga bantuan yang kami berikan, bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar di sini dan meningkatkan pengetahuan para siswa. Sehingga, para siswa bisa lebih siap menghadapi persaingan di Industri Otomotif nanti," jelas Hariadi, Assistant to Service Head PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, ditulis Sabtu (4/11/2017).

Untuk diketahui, SMK Wiworotomo merupakan salah satu SMK yang telah bekerjasama dengan Suzuki sejak tahun 2011. Hingga saat ini, berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk mendukung kemampuan para siswa serta guru terkait perkembangan industri otomotif.

Kegiatan yang dilakukan seperti pelatihan keterampilan, kunjungan industri, penempatan praktek kerja industri, magang guru, dan perekrutan tenaga kerja telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik
Artikel Selanjutnya
Suzuki GSX-R150 Buatan Indonesia Berlayar ke Negara ASEAN