Sukses

Wajah Baru Suzuki SX4 S-Cross, Berikut Ubahannya

Liputan6.com, Jakarta Untuk merespon pasar yang menginginkan model yang lebih stylish, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi meluncurkan model baru dari LSUV andalannya, new SX4 S-Cross. Model ini, hadir dengan tampilan yang lebih bergaya, mewah, dan tangguh.

Secara penampilan, Suzuki SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan tinggi, dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm, serta radius putar 5,5 m.

Untuk eksteriornya, Suzuki SX4 S-Cross anyar mengadopsi desain gril baru, berpadu tegas dengan LED projector headlamp, serta lampu LED yang menyajikan usia pakai lebih awet dan tahan lama.

Suzuki SX4 S-Cross ini juga dilengkapi daytime running light (DRL) pada headlamp. Dengan fitur ini, selain untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari juga menambah kesan modern.

"Headlamp new SX4 S-Cross ini juga dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai kebutuhan, sehingga dapat lebih nyaman ketika berkendara di malam hari," jelas Donny Saputra, Direktur Marketing PT SIS, di sela-sela peluncuran Suzuki New SX4 S-Cross, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, New SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap, semisal memasuki terowongan.

 

1 dari 3 halaman

Interior

Seperti pendahulunya, model ini tetap dilengkapi dengan lampu kabut yang dihiasi chrome bezel. Demi menambah kesan maskulin, wajahnya dihiasi oleh front skid plate. Pada bagian buritan, LED rear combination lamp bertugas untuk memberikan informasi ke pengendara lain di belakang.

Untuk sektor kaki-kakinya, Suzuki new SX4 S-Cross memiliki profil ban lebih besar, yaitu 215/60 dengan ring 16 inci, serta pelek black polished alloy.

Dari segi interior, sudah dilengkapi leather seat, audio garnish, AC Louver, door garnish, dan center console garnish, dan paddle shift.

 

2 dari 3 halaman

Mesin

Untuk jantung penggeraknya, Suzuki new SX4 S-Cross ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC, yang mampu menghembuskan daya hingga 107 Tk pada 6.000 rpm. Mesin tersebut, dilengkapi dua pilihan transmisi, yaitu enam percepatan otomatis dan lima percepatan manual.

Warnanya, mobil ini mendapatkan pilihan warna baru, yaitu Stargaze Blue, serta tiga pilihan warna Granite Grey, Arctic White, dan Premium Silver. Harganya, untuk transmisi manual dibanderol Rp 256 juta, dan transmisi otomatis Rp 268,850 juta. Harga tersebut, berstatus on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis