Sukses

Suzuki Optimistis SX4 S-Cross Terjual Lebih Banyak, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Pasar medium SUV menjadi salah satu segmen yang memiliki kontribusi besar di Tanah Air. Tidak heran, jika segmen ini masih jadi salah satu yang digemari produsen mobil di Indonesia untuk meluncurkan berbagai model baru.

Begitu juga PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang baru saja meluncurkan model terbaru dari SX4 S-Cross. Model ini hadir dengan desain yang lebih stylish, dengan rasa premium dan tangguh.

Dijelaskan Makmur, Direktur Penjualan PT SIS, dengan model baru ini, pihaknya berharap mampu menjual Suzuki SX4 S-Cross baru lebih banyak.

"Kalau kita melihat respon untuk produk baru itu meningkat drastis, dan harapan kami di tahun depan kita bisa raih market share tujuh persen," jelas Makmur di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Lanjut Makmur, untuk target per bulan menjadi 500 unit dari 300 unit per bulan. Untuk unit yang sudah tersedia saat ini, bulan ini sudah terkirim 500 unit, dan bulan depan juga 500 unit.

Sementara itu, dijelaskan oleh Donny Saputra, Direktur Marketing PT SIS, untuk target konsumen SX4 S-Cross hampir 62 persen pembelinya, adalah karyawan, dengan umur 30 sampai 39 tahun. Untuk komposisinya, 40 persen karyawan swasta dan 16 persen pegawai negeri.

"Mobil ini lebih ke profesional vehicle, eksekutif muda, dan 84 persen pengguna S-Cross sudah berkeluarga, tapi lebih modern. Untuk pembelinya juga keluarga kecil, dengan empat anggota keluarga, dua orangtua dan dua anak," pungkas Donny.

1 dari 2 halaman

Harga Naik

Suzuki menyebut, model terbaru SX4 S-Cross hadir dengan pembaruan fitur, serta tampilan yang lebih stylish, premium, dan gagah.

"Peluncuran SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan Indonesia, di mana pasar medium SUV termasuk salah satu kontribusi besar," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, di sela-sela peluncuran new Suzuki SX4 S-Cross di Pondok Indah Mall, Jumat (10/11/2017).

Penyegaran SX4 S-Cross baru ini untuk mengakomodasi kedinamisan target market. Pasalnya, sesuai dengan riset konsumen, hampir 90 persen cenderung memilih mobil dengan fitur yang keselamatan dan kenyamanan yang baik.

Sebanyak 10 fitur baru disematkan di mobil terbaru pabrikan berlambang S ini, untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Secara penampilan, new SX4 S-Cross ini tampil lebih lebar dan tinggi. Selain itu, tampilan depan mobil ini lebih terlihat bergaya dan mewah, dengan desain new chrome grille, dipadu dengan LED projector headlamp, dan DRL.

Untuk jantung penggeraknya, Suzuki SX4 S-Cross anyar ini dipersenjatai dengan mesin VVT DOHC berkapasitas 1.491cc. Unit tersebut mampu menghembuskan daya hingga 107,5 tk pada 6.000 rpm.

Harganya, untuk transmisi manual dibanderol Rp 256 juta, dan transmisi otomatis Rp 268,850 juta. Harga tersebut, berstatus on the road Jakarta. Untuk diketahui, dilansir laman oto.com, kisaran harga pendahulunya mulai dari Rp 249 juta on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Duo Pembalap MotoGP Jajal Kasta Terendah Suzuki GSX-R