Sukses

Daihatsu Hadirkan Xenia Custom, Model Lawas Bisa Dirombak?

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menambah keluarga baru dari mobil sejuta umat dengan meluncurkan Daihatsu Great New Xenia Custom. Mobil ini bukan special edition atau limited edition, melainkan tambahan varian dengan meng-upgrade dari basis Xenia tipe X.

Dengan keberadaan Daihatsu New Great Xenia Custom, maka ada beberapa pembeda baik tampilan secara eksterior maupun interior.

Dengan menggunakan basis Xenia model sebelumnya dan hanya melakukan beberapa ubahan, pertanyaan pun mencuat apakah hal itu membuat konsumen dapat melakukan rombakan agar mirip Great New Xenia Custom?

Menurut Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, permintaan part seperti Great New Xenia Custom telah banyak diminta, khususnya bagi konsumen yang memiliki Xenia sebelum 2017.

"Banyak yang nanya, bisa enggak itu dibeli, khususnya gaya gril honeycomb-nya itu. Mungkin itu akan bisa jual," ungkap Hendrayadi saat peluncurannya di Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (10/11/2017).

Hanya saja, untuk beberapa bagian, seperti bumper aerokit, side stone guard, dan over fender, kata Hendrayadi, akan dijual untuk pengganti part yang mengalami masalah seperti pasca-kecelakaan

Namun sayang, saat mempertanyakan berapa harga satuan part tersebut Hendrayadi tidak dapat menyebutkan. Akan tetapi, part tersebut bakal tersedia di bengkel Daihatsu bulan depan atau Desember 2017 mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Garansi

Menurut Hendrayadi, terkait pemasangan aksesori atau model custom yang diterapkan pada setiap mobil Daihatsu, maka itu bukanlah sebuah larangan.

Akan tetapi, pemasangan aksesori yang dimaksud harus sesuai syarat dan ketentuan berlaku dari Daihatsu.

"Pemasangan aksesori boleh asal kalau dia dibeli dan dipasang di bengkel resmi. Kemudian, cara pemasangannya harus SOP Daihatsu, maka tentunya akan tetap mendapatkan warranty," ujarnya.

"Artinya sepanjang dibeli dan dipasang dibengkel resmi itu diganti sama kami," tegasnya.

Artikel Selanjutnya
Honda N-BOX, Makin Lucu dan Menggemaskan
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda