Sukses

Ada Suzuki SX4 S-Cross Diesel di India, Bakal Mampir Indonesia?

Untuk pasar India, Suzuki SX4 S-Cross hadir dengan pilihan mesin Diesel. Lalu, apakah varian tersebut juga bakal dibawa ke Indonesia/

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki SX4 S-Cross resmi dilepas ke pasar otomotif Tanah Air. Salah satu LSUV andalan dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini, masih didatangkan langsung secara CBU dari India, dan masih menggendong mesin DOHC VVT berkapasitas 1.491 cc.

Sejatinya, di Negeri Tanah Hindustan tersebut, Maruti Suzuki memiliki line-up SX4 S-Cross bermesin Diesel. Lalu, apakah Suzuki bakal membawa SX4 S-Cross ke Indonesia?

Dijelaskan Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS, pihaknya masih fokus untuk meniagakan Suzuki SX4 S-Cross mesin bensin. Namun, tidak menutup kemungkinan pabrikan asal Jepang ini bawa mesin Diesel untuk SX4 S-Cross.

"Kami masih dalam proses studi, dan saat ini kami fokus main di mesin bensin 1.500 cc. Jadi, tunggu saja kejutan dari kami," jelas Donny di sela-sela peluncuran Suzuki SX4 S-Cross di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Lanjut Donny, pemilihan produk yang dibawa Suzuki juga harus dipertimbangkan sesuai dengan karakter pasar di Indonesia. "Apakah kami akan memperkenalkan varian diesel? Semua masih studi, tunggu saja," tambahnya.

Untuk diketahui, Suzuki SX4 S-Cross di India memang hanya tersedia varian mesin diesel, yaitu berkapasitas 1.300 cc dan 1.600 cc. Untuk mesin berkapasitas 1.300 cc mampu menghembuskan daya hingga 90 Tk, sedangkan yang 1.600 cc mengeluarkan daya hingga 119 Tk.

Sementara itu, untuk di Indonesia Suzuki new SX4 S-Cross ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC, yang mampu menghembuskan daya hingga 107 Tk pada 6.000 rpm. Mesin tersebut, dilengkapi dua pilihan transmisi, yaitu enam percepatan otomatis dan lima percepatan manual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Harganya, untuk transmisi manual dibanderol Rp 256 juta dan transmisi otomatis Rp 268,850 juta. Harga tersebut, berstatus on the road Jakarta.

Mobil ini mendapatkan pilihan warna baru, yaitu Stargaze Blue. Melengkapi tiga pilihan warna lainnya Granite Grey, Arctic White, dan Premium Silver.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.