Sukses

Mobil Jenis Apa yang Kamu Suka untuk Armada Taksi?

Liputan6.com, Jakarta - Taksi menjadi salah satu moda transportasi publik yang diminati di kota-kota besar. Menawarkan privasi dan kenyamanan saat perjalanan menuju lokasi tujuan menjadi bagian dari sejumlah alasan mengapa banyak orang memilih taksi.

Terlebih lagi saat ini banyak beredar taksi online. Taksi berbasis aplikasi ini kian diminati karena selayaknya naik mobil pribadi yang bersih dan wangi. Belum lagi tarifnya yang jauh lebih terjangkau ketimbang taksi konvensional.

Dengan adanya taksi online, maka pilihan mobil sebagai armada taksi semakin beragam. Pasalnya, perusahaan-perusahaan taksi konvensional kebanyakan hanya menawarkan dua jenis mobil, yakni sedan dan multi purpose vehicle (MPV).

Lalu, mobil seperti apa yang Anda suka sebagai armada taksi? Suarakan pilihan Anda melalui polling mingguan Liputan6.com di bawah ini:

 
1 dari 2 halaman

Mitsubishi Xpander Jadi Taksi

Mobil di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) kini sedang menjadi target para pengusaha jasa transportasi taksi di Jakarta. Setelah Honda Mobilio, Toyota tak mau ketinggalan untuk menghadirkan Low MPV taksi dengan menghadirkan Transmover.

Toyota Transmover sendiri secara kasat mata memang tak jauh berbeda dengan Avanza. Sebab, mobil tersebut memang satu DNA dengan mobil sejuta umat.

Namun, segmen taksi dengan wujud Low MPV kini dikejutkan dengan munculnya pendatang baru yaitu Mitsubishi Xpander.

Ya, dalam sejumlah akun di media social, Instagram @mobilgue secara serentak banyak yang memperlihatkan Xpander berbalut seragam biru, mirip perusahaan jasa tranportasi Blue Bird.

“Lumayan lah mobil baru buat taksi,” tulis caption @mobilgue

Melihat foto Mitsubishi Xpander versi taksi ini, pada dasarnya merupakan hasil editan dari seorang warganet. Hanya saja, konsep menggambar ini sangat mirip dengan aslinya.

Namun Anda jangan menduga terlebih dahulu, sebab, baik PT Blue Bird Tbk dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum merilis secara resmi taksi Mitsubishi Xpander.

Hal ini pula membuat sejumlah warganet, ikut membahas kehadrian Xpander versi taksi.

@richard_kh Kalo mobil bagus dan ngetop gitu. Banyak haters hahaha

@wawan.setiawannn Anjay xpander dijadiin taksi

@marcelano_jr Pada baper komennya udah lah yg namanya mobil murah pasti jadi taxi mau taxi konvesional atau taxi online

@mcrzky Cuma editan Photoshop padahal, Malah dianggap serius

@hondabagusjogja Cakep ini... Cocok

Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?
Artikel Selanjutnya
Ketika Jhody 'Super Bejo' Berbicara Pembatasan Sepeda Motor