Sukses

Sangar, Begini Penampakan Motor Kustom W Engine

Liputan6.com, Surabaya - Iconic Bike terakhir akhirnya terungkap di partai puncak kontes modifikasi Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Tengah.

Motor kustom ini merupakan hasil kolaborasi tiga builder yang terdiri dari M. Yusuf Adib (Psycho Engine Purwokerto), Kaichiroh Kurosu (Cherrys Company Jepang) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Iconic Bike ketiga yang mengusung konsep Digger ini terbilang spesial karena menggunakan mesin 'W Engine' garapan Yusuf Adib dengan basis mesin Harley Davidson Sportster 883 2014. Jantung mekanis ini diklaim sebagai W Engine pertama di dunia berbasis mesin Harley-Davidson.

W engine pertama di dunia berbasis Harley-Davidson Sportster. (ist)

Aslinya, mesin ini hanya dua silinder namun dimodifikasi menjadi tiga silinder. Namun dalam prosesnya banyak dilakukan penyesuaian agar mesin dengan sistem pengabutan karburator Sudco 38 PWK itu bekerja sempurna.

Tidak cuma mesin yang spesial karena bodi yang gunakan juga khusus. Kaichiroh Kurosu meracik bodi Digger ini langsung dari markasnya di Jepang.

"Awalnya motor ini akan dibuat dengan gaya chopper tetapi setelah melihat mesin yang sedang dibuat oleh Yusuf kami sepakat mengubah konsepnya menjadi Digger karena merasa mesin yang sedang dibuat pada waktu kami perkirakan akan sangat bertenaga," terang Kurosu dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Berangkat ke Italia

Iconic Bike Suryanation Motorland mengusung style Digger. (ist)

Menariknya, pada bagian tangki motor kustom kelir merah-silver itu terdapat tulisan bahasa sansekerta. Tentunya ini menguatkan identitas motor ini yang merupakan garapan tiga builder yang bersatu dalam sebuah tim bernama "Majapahit".

Sekadar informasi, Iconic Bike Ketiga juga akan diberangkatkan bersama dengan motor yang berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 untuk dipamerkan di acara International Motor Bike Expo di Verona, Italia.

Artikel Selanjutnya
Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer
Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?