Sukses

Mau Murah Servis AC, Lakukan pada Musim Hujan

Liputan6.com, Jakarta - Masuk musim hujan, pendingin udara atau air conditioner (AC) harus tetap dalam kondisi prima. Jika AC berfungsi dengan baik, maka hal itu akan memberikan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Menurut Kepala Bengkel Rotary Bintaro, Kelvin Ong, dengan musim hujan maupun panas, AC memiliki peran penting untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. AC dapat menghapus embun di kaca, yang kerap menghalangi pandangan pengemudi.

Jika hujan (tidak pakai AC) kaca berembun, kalau tidak hujan, kepanasan. Sedangkan kalau buka kaca pasti banyak debu masuk, dan kita jadi hirup asap kendaraan,” jelas Kelvin saat ditemui Liputan6, saat peresmian bengkel AC Rotary Bintaro Cabang Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (12/11/2017).

Kelvin mengatakan, AC ada baiknya tetap dilakukan perawatan secara berkala. Paling tidak, AC mobil dilakukan servis minimal satu tahun sekali atau setiap 20 ribu kilometer.

Masuk musim penghujan, memang beberapa bagian mesin termasuk perangkat AC seperti halnya kondensor kerap kotor terkena cipratan lumpur.

Oleh karena itu, agar tidak merembet ke bagian lainnya, servis atau pengecekan rutin, menjadi langkah yang tepat agar AC bekerja secara maksimal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Promo di Musim Hujan

Bertepatan dengan peresmian bengkel AC Rotary Bintaro Cabang Kedoya, program khusus berupa potongan harga atau diskon yang diberikan kepada konsumen yang ingin melakukan servis di jalan Kedoya Raya No 20, Kedoya Selatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Kata Kelvin, diskon akan diberikan sebesar 50 persen untuk jasa, dan 10 persen jika ada pergantian spare part.

“Selama untuk opening. biasanya kami berikan diskon satu sampai tiga bulan. Tapi lihat kondisi saat ini tergantung nanti,” ujarnya.

Nah, tentu saja, dengan potongan harga ini, maka Anda dapat berhemat saat melakukan service memasuki musim penghujan.

 

Artikel Selanjutnya
AC Tiba-Tiba Mati, Apa Penyebabnya?
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab AC Tak Dingin dan Hanya Keluar Angin