Sukses

Panggilan buat Pemilik Outlander Sport, Ada Kerusakan Komponen

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, melakukan recall terhadap 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport lansiran 2012-2016.

Program yang dikemas dengan sebutan Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) ini sengaja dilakukan Mitsubishi guna menjaga kualitas produk, menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual.

 

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin (13/11/2017), ada dua jenis pemeriksaan dan perbaikan pada Mitsubishi Outlander Sport lansiran 2012-2016, yakni penggantian tailgate gas spring assy dan front motor wiper assy.

Penggantian tailgate gas spring assy dilakukan karena ketidakcukupan lapisan anti karat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring, seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada outer tube.

Jika outer tube berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba sehingga berpotensi menyebabkan cedera. Perbaikan ini mencapai satu jam.

Sementata untuk penggantian front motor wiper assy disebabkan, ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper dan menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja. Perbaikan bisa dilakukan selama satu jam.

Belum ada laporan adanya insiden Mitsubishi Outlander Sport terkait dengan hal atau kondisi tersebut. Namun seluruh dealer di Indonesia telah mengumumkan kampanye ini mulai 13 November 2017 dan akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen atau suku cadang terkait, tanpa dikenakan biaya apapun.

 

1 dari 2 halaman

Mitsubishi Hadirkan Outlander Sport Action

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air, menghadirkan varian edisi khusus dari Outlander Sport, yakni Outlander Sport Action.

Peluncuran mobil ini dilakukan beberapa waktu lalu di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (12/7/2017).

Mitsubishi Outlander Sport baru merupakan mobil penumpang yang sudah diproduksi secara completely knock-down (CKD). Mobil ini telah dilakukan penyegaran, dengan 12 ubahan baik dari segi eksterior dan interior.

"Mitsubishi Outlander Sport Action ini kita berpikir harus melakukan penyegaran, agar lebih atraktif lagi. Model ini hadir dengan lebih sporty dan dinamis, namun tetap mengusung konsep urban, stylish, luxury, strong, confident, dan aerodinamis," jelas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI.

Perbedaan pada mobil ini antara lain LED DRL + Front Corner Extension, welcome light yang memudahkan mencari kendaraan di saat parkir, serta coming home light, yaitu penerangan sementara setelah parkir.

Model ini juga mendapatkan kamera belakang baru, under cover depan, dan under cover belakang.

Sementara itu, terdapat juga side window deflector, side sporty decal, chrome colored door handle cover, cover plate door minor cover, dan rear bumper plate.

Dari segi interior, terdapat ubahan sistem audio 2DIN berukuran tujuh inci, dengan fungsi mirroring.

Berikut harga lengkap  Outlander Sport, yakni Outlander Sport Action Rp 375 juta, Outlander Sport PX Rp 370 juta untuk Outlander Sport GLS Rp 345 juta dan Outlander Sport GLX Rp 330 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Instalasi Audio Mobil yang Aman