Sukses

Edan, Buku Ferrari Bekas Seharga Mobil Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Barang berbau merek mobil mewah Ferrari kerap dibanderol mahal. Tak terkecuali bila berstatus bekas. Setidaknya hal itu pula terjadi pada buku Ferrari yang diterbitkan pada 2011 oleh Kraken Opus, dengan judul The Official Ferrari Opus.

Dilansir Carscoops, Senin (13/11/2017), buku yang memiliki tebal 24 inci, 852 halaman, serta berat 80 kg, rencananya akan dijual melalui rumah lelang RM Sotheby, New York, Amerika Serikat.

Buku Ferrari yang diperkirakan dapat dijual dengan mahar di angka US$125 ribu sampai US$ 175 ribu (Rp 1,6 miliar sampai Rp 2,3 miliar) tersebut dibuat sangat ekslusif dan berbeda dengan buku pada umumnya. Bicara harga buku tersebut, tentu sama juga dengan satu mobil mewah di Indonesia.

Ini tak lain karena pengikat dan sampul buku dibuat dari bahan kulit asli ditambah warna khas Ferrari, merah. Serta logo kuda jingkrak yang ditaburi berlian.

Setiap pembelian buku ini akan disimpan di sebuat kotak dengan serat karbon. Selain itu, buku ini telah mendapatkan tanda tangan dari pengemudi Scuderia dan bos Ferrari kala itu, seperti Fernando Alonso, Felipe Massa, dan Luca di Montezemolo.

Buku Ferrari ini disebutkan berisikan cerita panjang mengenai perjalanan mobil berlambang kuda jingkrak dari masa ke masa. Selain itu, ada juga cerita kegiatan Ferrari di ajang balap. Untuk memberikan kesan ekslusif, buku ini hanya dijual satu di setiap negara. Karena itu, dipastikan buku ini jumlahnya kurang dari 200 eksemplar.

Tidak disebutkan, siapa orang yang menjual buku ini. Namun begitu, diperkirakan para pemilik buku Ferrari adalah orang kaya raya. Setidaknya, dia juga telah memiliki minimal dua Ferrari di garasi.

 

1 dari 2 halaman

Keren, Cincin Kawin Berdesain Vespa

Tak hanya karpet mobil saja yang telah nyemplung di dunia mode, sebab skuter seperti Vespa juga bisa menjadi sebuah tren. Khususnya bagi mereka yang ingin jari tangannya dilengkapi dengan pemanis atau cincin.

Ya, seorang desainer merek Paul Michael Design, Eric Toczo, berinovasi dengan membuat cincin dengan bentuk skuter Vespa.

Tentu saja, cincin yang dibuatnya itu bisa digunakan sebagai mahar saat melamar dan menikah.

Dilansir Custommade, Jumat (11/3/2017) disebutkan, cincin karya Eric ini dibuat dengan berbagai ukuran dan konfigurasi. Sebab, cincin ini dibuat dengan bahan emas, emas putih, perak, palladium hingga platinum.

Semua cincin ini benar-benar dibuat mirip Vespa. Tak terkecuali pada bagian lampu telah menggunakan berlian.

Nah, jika ingin desain Vespa sebagai cincin kawin, maka Anda harus merogoh kocek sekitar US$ 495 atau sekitar Rp 6,5 juta.

 

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Berbentuk Rumah, Mobil Ini Jago Ngebut