Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Keselamatan Pembalap MotoGP

Liputan6.com, Jakarta Maut selalu mengintai pembalap motor. Apalagi sekelas MotoGP yang kalau menikung saja kecepatannya bisa sampai 200 km/jam. Nah, untuk meminimalkan risiko celaka, segala hal diperhitungkan dan di desain dengan benar. Cerita tentang desain yang dapat mengurangi cedera ternyata masih populer. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Ini Alasan Mengapa Para Pembalap Tetap Aman meski Terjatuh

Musim MotoGP memasuki seri terakhir. Jika flash back atau memutar kembali dari awal balapan, para rider kerap kali mengalami masalah, termasuk jatuh keluar lintasan saat balapan.

Bicara soal keselamatan, balapan sepeda motor bergengsi ini memang penuh risiko. Pasalnya, motor bisa dikebut di tikungan dengan kecepatan di atas 100 km/jam. Selengkapnya baca di sini.

2. Beredar Foto Xpander Jadi Taksi, Apa Kata Mitsubishi?

Munculnya gambar Mitsubishi Xpander sebagai sosok armada taksi Pusaka-Grup Blue Bird cukup menghebohkan. Pasalnya meski kendaraan penumpang ini dianggap wajar menjadi taksi, namun tak sedikit yang menyayangkannya.

Kehadiran Mitsubishi Xpander sebagai armada taksi seperti pada Instagram pun membuat Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut angkat bicara. Selengkapnya baca di sini.

3. Mengulik Kuda Besi Pengantar Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Meskipun hanya meraih podium ketiga di seri pamungkas MotoGP 2017, tidak jadi halangan untuk menasbihkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai yang terbaik di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Marquez hanya finish di belakang rekan setimnya, Dani Pedrosa dan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pembalap berjuluk Baby Alien ini berhasil mengasapi pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, untuk menggondol gelar juara dunia keenam, atau keempat di level tertinggi MotoGP. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Beredar Foto Xpander Jadi Taksi, Apa Kata Mitsubishi?

Munculnya gambar Mitsubishi Xpander sebagai sosok armada taksi Pusaka-Grup Blue Bird cukup menghebohkan. Pasalnya meski kendaraan penumpang ini dianggap wajar menjadi taksi, namun tak sedikit yang menyayangkannya.

Kehadiran Mitsubishi Xpander sebagai armada taksi seperti pada Instagram pun membuat Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut angkat bicara.

Kata dia, sampai saat ini tidak ada pemesanan Xpander dari Blue Bird ataupun rencana bekerja sama dengan armada taksi lainnya.

"Inden yang masuk kepada kami sebagian besar adalah customer retail/private," ungkap Intan kepada Liputan6.com melalui pesan singkatnya, Jumat (10/11/2017).

Karena itu, lanjut Intan, saat ini Mitsubishi masih berkonsentrasi bagaimana mempercepat pemenuhan Xpander kepada konsumen.

"Terlebih dengan pemesanan retail yang saat ini sudah menembus lebih dari 30.000 unit," ujar Intan.

Sebelumnya, akun Instagram @mobilgue secara memperlihatkan Xpander berbalut seragam biru, mirip perusahaan jasa tranportasi Blue Bird.

“Lumayan lah mobil baru buat taksi,” tulis caption @mobilgue

Melihat foto Mitsubishi Xpander versi taksi ini, pada dasarnya merupakan hasil editan dari seorang warganet. Hanya saja, konsep menggambar ini sangat mirip dengan aslinya.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano