Sukses

Sepeda Mercedes-AMG Seharga Mobil Murah, Apa Hebatnya?

Liputan6.com, Jakarta Selain membuat mobil berperforma tinggi, Mercedes-AMG dikenal sebagai divisi yang senang menciptakan sepeda untuk merayakan momen-momen istimewa.

Uniknya, Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of Green Hell" special ini sangatlah istimewa karena banderol harganya yang unik. Harga €7.109 (setara Rp 112 juta) mewakili catatan waktu saat melahap Nurburgring.

Harga tersebut terdengar fantastis. Pada kenyataannya, masih banyak sepeda Mercedes-AMG lainnya dibanderol dengan harga mendekati €10.000. Bahkan, teknologi yang disematkan pada sepeda tersebut terbilang sepadan.

Dilansir Autoevolution, rangkanya dibuat dengan bahan serat karbon menggunakan tangan. Teknologinya terbilang sangat canggih dibanding teknologi yang disematkan pada mobil pada umumnya.

Rangka berbobot ringan tersebut dipadukan dengan pelek berukuran 29 inci. Kombinasi tersebut memberikan akselerasi yang optimal, dengan pengereman yang mumpuni. Bobotnya dibuat sedekat mungkin dengan pusat pelek untuk memberikan rasa berkendara yang natural. Semua perlengkapan menggunakan suku cadang milik Shimano yang dikenal memiliki keahlian khusus dan sangat presisi untuk drivetrain sepeda.

Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of the Green Hell" hanya dapat dipesan melalui jaringan penjual sepeda Rotwild. Kolaborasi ini merupakan yang ketiga kalinya, sebelumnya mereka menciptakan sepeda gunung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

BMW M Senilai Rp 20 Jutaan, seperti Apa?

BMW memiliki divisi mobil performa tinggi yang sangat eksklusif, yaitu divisi M. Di Indonesia, mobil BMW dengan logo M merupakan varian tertinggi dan terkuat di modelnya. Tidak mengherankan jika harganya menyentuh miliaran rupiah.

 

 

Selama ini divisi M fokus pada BMW roda empat saja, tetapi saat ini sudah berbeda, karena BMW menyematkan logo M pada kendaraan roda dua miliknya.

Seperti yang bisa Anda lihat, ini bukanlah sebuah sepeda motor dari BMW Motorrad, tapi sepeda edisi khusus dari BMW, yaitu BMW Bike Limited Carbon Edition yang cocok bersanding dengan mobil BMW M.

Dilansir Carscoops, BMW Bike Limited Carbon Edition terbuat dari bahan serat karbon dan aluminium. Warnanya memiliki tema senada dengan M5 sedan. Tenaga yang dihasilkan bergantung kepada kaki Anda, dan untuk menghentikan lajunya Anda cukup menggunakan sepasang rem hydraulic. Peleknya berukuran 28 inci yang dibalut ban dari Continental

Sepeda ini hanya dibuat sebanyak 500 unit saja di dunia dengan harga €1.400 (setara Rp 22 juta). Tertarik?

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus