Sukses

Menguji Honda CRF 150L di Habitat Aslinya

Liputan6.com, Bandung PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah media nasional termasuk Liputan6.com untuk merasakan sekaligus menguji performa Honda CRF 150L di habitat aslinya. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk fun touring ini berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11).

Adapun rute yang bakal ditempuh para peserta berjarak kurang lebih 50 kilometer (km). Medan yang dilalui akan beragam, mulai dari jalan raya dengan aspal yang mulus, jalanan pedesaan, off road di atas tanah, hingga jalan berbatuan.

Dalam kegiatan ini, manajemen AHM turut mendampingi. Salah satunya Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

Agar mudah dikenali dan tetap safety, peserta mengenakan jersey (seragam) yang merupakan apparel resmi Honda serta safety gear lengkap.

Salah satu lokasi yang dituju adalah Bukit Moko. Di sini peserta bisa menikmati alam Kota Kembang. Setelah itu, rombongan akan melintasi trek off road dengan rintangan yang beragam.

Di sini akan menjadi ajang pembuktian mesin 4-Tak SOHC satu silinder berkapasitas 149 cc yang diusung CRF 150L. Mesin dengan daya 12,7 Tk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 12,43 Nm pada 6.500 rpm itu akan disiksa melewati jalanan berbatu, tanjakan terjal serta lintasan tanah dengan kondisi gembur akibat guyuran air hujan.

Menariknya, jalur cukup berat ini ditempuh sejauh 29 km. Tentunya tidak hanya jantung mekanis yang diuji, sektor kaki-kaki dan suspensi dituntut membuktikan kemampuannya.

Selain menguji kemampuan motor, touring ini sekaligus ngetes fisik jurnalis karena medan yang dilalui tergolong berat dan pastinya menguras tenaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Honda CRF 150L Versi Supermoto Bakal Hadir?

Saat peluncuran Honda CRF 150L pekan lalu, Astra Honda Motor (AHM) turut menghadirkan dua model modifikasi dan satu model konsep. Kedua model modifikasi itu bergaya adventure dan supermoto.

Tentu saja ini menjadi pertanyaan mengapa AHM hanya menawarkan CRF 150L dalam satu varian dan warna. Pasalnya, kompetitor menawarkan versi yang lebih lengkap, yakni on-road dan off-road.

Menanggapi hal ini, Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menyebut pihaknya belum dapat menghadirkan varian lain dari CRF 150L dalam waktu dekat.

"Sekarang ini belum bisa kita penuhi," katanya saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11).

Ia beralasan, model modifikasi yang dipamerkan saat peluncuran untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat luas. "Kami ingin menunjukkan jika Honda CRF 150L itu mudah untuk dilakukan modifikasi," katanya.

Sebagai informasi, Honda CRF150L hanya memiliki satu warna, yakni Extreme Red dengan banderol Rp 31,8 juta on the road Jakarta.

Tidak cuma menawarkan unit dan layanan aftersales, pabrikan berlambang sayap mengepak itu juga menyediakan custom parts, aksesori, dan apparel untuk Honda CRF 150L.

Untuk custom parts berupa Excel Rim kelir hitam untuk pelek depan dan belakang. Sementara aksesori Honda Genuine Accessories (HGA) meliputi bar pad, heel guard, skid plate, dan rear rack dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 100.000 hingga Rp 850.000.

Sementara Apparel Honda terdiri dari Honda CRF jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove, dan Honda CRF Snapback yang tersedia dalam dua warna merah dan hitam dengan kisaran harga HET Rp 95.000 hingga Rp 750.000.

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?