Sukses

Selain Note, Nissan Bawa Musuh Alphard Murah Bertenaga Listrik?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyambut era mobil listrik di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, terus melakukan uji coba dan memperkenalkan mobil listrik uniknya, Nissan Note e-Power.

Selain Nissan Note, pabrikan asal Jepang ini juga memiliki satu line up e-Power, di mobil keluarga andalannya, Serena. Model ini sendiri, sudah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Oktober lalu.

Lalu, apakah Nissan Serena e-Power juga bakal mengaspal di Indonesia?

Dijelaskan Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, baik untuk Nissan Note e-Power maupun Serena e-Power memang menunggu regulasi LCEV dari pemerintah.

"Nah, seperti yang saya tegaskan, baik Note e-Power dan Serena e-Power yang memang sudah ada di model line up kami belum ada time plan sama sekali, karena tergantung time plan dari regulasi pemerintah," jelas Davy saat berbincang dengan wartawan di ICE, BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Davy, setelah regulasi terkait program mobil ramah lingkungan resmi diterbitkan pemerintah, Nissan bakal segera hitung harga jual, dan kemudian menentukan waktu peluncurannya kepada konsumen di Tanah Air.

"Kalau memang dari regulasinya memungkinkan, karena e-Power dayanya beda. Ujung-ujungnya semua bermuara ke regulasi. kami melihat sekarang pemerintah serius banget mengeluarkan regulasi LCEV," pungkasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Nissan Serena e-Power

Nissan Serena e-Power dilengkapi dengan mesin bensin berukuran kecil yang bertugas untuk mengisi baterai. Namun, untuk menggerakan roda, mobil ini benar-benar hanya mengandalkan baterai, dan tidak menggunakan mesin bensin. 

Namun, Nissan memang belum membocorkan spesifikasi lengkap mesin yang digunakan oleh Serena e-Power. Tapi yang pasti, Nissan mengklaim mobil tersebut memiliki kesenyapan di atas kompetitor, serta dengan efisiensi bahan bakar yang maksimum.

Secara visual, perbedaan Nissan Serena e-Power dibanding varian biasa, terletak pada pelek aluminium, gril aksen biru, dan bentuk LED taillights. Dari segi fitur, Serena e-Power akan dilengkapi dengan teknologi terbaru ProPilot semi-nirawak.

Model terbaru ini akan mulai di Jepang pada awal 2018 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?