Sukses

Langganan Juara MotoGP, Marquez Dapat 5 Mobil BMW

Marq Marquez kembali menjadi jawara MotoGP 2017, dia pun mendapatkan BMW M4 CS edisi terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez, kembali menjadi jawara MotoGP 2017. Dia mampu mengumpulkan nilai tertinggi yaitu 298 poin atau unggul 27 poin dari pembalap Andrea Dovizioso dengan torehan angka 261 poin.

Dengan berhasil menjadi pemenang, selain tropi, Marquez juga berhak mendapatkan hadiah special berupa BMW M4 CS edisi terbatas. Demikian dilansir Carscoops, Kamis (16/11/2017).

 

BMW M4 CS ini merupakan salah satu mobil yang dibuat pabrikan Jerman dengan perlakuan istimewa. Saking spesialnya, mobil tersebut hanya diproduksi 3.000 unit.

Untuk Marquez, BMW memberikannya dengan desain cukup mentereng, karena bodi mobil sport tersebut dibalut cat berwarna San Marino Blue Metallic.

Sekadar informasi, BMW M4 CS ini telah dibenamkan mesin 3,0 liter twin-turbo enam silinder segaris, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 454 tenaga kuda dan torsi 599 Nm.

Mobil ini juga disebut mengalami peningkatan performa dibanding model standar M4. Hal ini juga disebut karena bobot mobil lebih ringkas karena dipangkas hingga 30 kilogram, namun tetap aerodinamis. Selain itu, mobil ini telah mendapat rombakan ditambah material terbuat dari bahan serat karbon, yaitu pada diffuser belakang, splitter depan, dan trunk lid spoiler.

Di atas kertas, mobil ini pernah dilakukan pengujian di sirkuit legendaris Nurburgring, Jerman, dan hasilnya bisa mencapai tujuh menit 36 detik dalam satu putaran, atau lebih cepat lima detik dibanding M4 biasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMW Gratisan Marc Marquez

Mendapatkan BMW M4 CS, memang untuk pertama kali bagi Marquez. Namun demikian ini bukanlah hadiah mobil pertama. Sebab, pembalap berusia 24 tahun ini pernah mendapatkan mobil BMW lainnya karena dinobatkan sebagai pemenang.

Pemilik nomor 93 itu setidaknya, sebelumnya, telah mendapatkan empat BMW, di antaranya saat pertama kali menjadi juara pada 2013 dia mendapatkan BMW M6 Coupe.

Kemudian setahun berikutnya, Marquez kembali mendapatkan hadiah dari ajang yang sama berupa BMW M4 warna merah. Di 2015, meski tidak menyabet juara dunia, namun pembalap asal tim Repsol Honda ini mendapatkan BMW M6 Convertible.

Di musim 2016 lalu, Marquez mendapatkan BMW M2. Dan jika di tahun ini dia memperoleh BMW M4 CS edisi terbatas, artinya dia telah memiliki lima unit BMW secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.