Sukses

Yuk, Ikutan Kontes Modifikasi Motor Secara Online

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah kontes modifikasi sepeda motor biasanya peserta menampilkan motor dalam sebuah ajang yang meliputi banyak peserta lainnya.

Motor biasanya dipajang dan bisa dilihat secara langsung oleh tim juri atau pengunjung yang datang. Dalam penilaian juri, selain ide atau konsep dan teknik pengerjaan, ada hal lain yang bisa menjadi penentu penilaian.

Namun, hal itu sudah biasa, bagaimana dengan kontes modifikasi secara online?

Tidak seperti biasanya, kini kontes modifikasi motor secara online dan pertama di Indonesia digelar oleh Yamaha. Bertajuk ‘Customaxi Yamaha’, uniknya, kontes ini biasanya dibuat dengan motor-motor peserta berjejer di tempat modifikasi yang terlihat langsung oleh pengunjung, tapi peserta cukup ikutan di www.customaxiyamaha.com.

Bicara kategori, Customaxi dibagi 4 yaitu Xmax, Nmax, Aerox 155. Selain itu juga ada kontes Maxi Lady sebagai ajang pamer Maxi Outfit bagi para perempuan pengguna Maxi Yamaha.

Untuk mengikuti kompetisi modifikasi, ada pun persyaratannya sebagai berikut.

Pertama, harus dengan motor tipe Maxi Yamaha. Bisa juga dengan tipe Xmax, NMax dan Aerox 155 dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi. Selain itu, format kompetisi adalah mengandung unsur (MEFRIK) Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, dan Kreasi.

Peserta modifikasi dengan menambahkan aksesori stok variasi--bolt-on-- atau handmade, namun peserta tidak boleh melakukan perombakan bodi atau sasis.

Untuk perubahan aksesori yang diperbolehkan, seperti windshield, body kit, kaki – kaki ( suspensi, swing arm), perangkat pengereman, ban dan pelek, stiker atau decals, painting (cat & airbrush), lampu – lampu (HID, LED, Angel Eyes), Box (Side Box, Top Box), knalpot, spakbor, jok, speedometer, krom atau penambahan aksesoris handmade yang berfungsi dengan baik dan benar.

Selain itu, peserta diperbolehkan melakukan perubahan perangkat handle bar. Jangan lupa mempertahankan logo Yamaha dan logo merek motor. Penilaian kompetisi mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan atau modifikasi mesin.

Untuk ide atau inovasi, tampilan luar, dan trik modifikasi (tingkat kesulitan) jadi faktor utama dalam penilaian. ingat, Motor yang mengikuti kompetisi dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas.

Peserta kompetisi haruslah Warga Negara Indonesia dan berdomilisi di wilayah Indonesia pada saat mengikuti ajang ini. Selain itu, peserta harus memiliki SIM C dan unit motor harus meilikm peserta itu sendiri.

Tahapan kompetisi

Bagi Anda yang tertarik untuk ikutan, cukup registrasi melalui website www.customaxiyamaha.com, lalu isi biodata lengkap untuk mengikuti kompetisi. Setelah itu, upload foto pada website itu. sebelumnya, peserta diwajibkan untuk follow Instagram dan like akun Facebook Yamaha Motor Indonesia dan GridOto.

Pilih sesuai daerah peserta yang sudah ditentukan dan peserta diluar pilihan daerah terdekat bisa mengikuti kompetisi (jika peserta terpilih sebagai 30 modifikasi terbaik regional maka seluruh biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh peserta).

Modifikator dapat upload foto dan atau video modifikasi pada kategori Maxi Yamaha.para peserta dapat mengajak teman, kerabat terdekat untuk ikut voting lalu share via Facebook dengan hastag #customaxiyamaha #Gridoto #yamahaindonesia dan #maxiyamaha.

Setiap peserta dapat mendaftarkan motor modifikasinya lebih dari satu unit. Tentu dengan ketentuan di atas. Seleksi 30 modifikasi terbaik dari setiap kota akan ditentukan dari jumlah voters yang melakukan share via facebook.

Setelah hal itu sudah dilakukan, nantinya para peserta akan melalui tahap kedua. Juri akan mengambil 30 foto modifikasi terbaik dan 10 foto Maxi Lady.

Jika terpilih, peserta semifinal akan diundang dalam Tahap 2 yaitu Semi Final yang akan diadakan di 8 kota yaitu Medan ( 10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Pada Semi Final, lalu akan ada penjurian langsung untuk menentukan 3 pemenang regional (1 pemenang per kategori) yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 3.000.000. Lalu berkesempatan mengikuti Tahap ketiga yaitu Final Customaxi Yamaha di Jakarta pada 24 Februari 2018.

Saat final, masing – masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian. bagi pemenang nanti akan mendapatkan 1 unit Aerox 155 S Version, 1 unit NMAX ABS, 1 unit NMAX ABSdan,1 unit XMAX.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi www.customaxiyamaha.com.

 

 

(ADV)

 

Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir
Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Model Terkenal? Yuk, Ikuti Kontes Ini