Sukses

Toyota Rush dan Daihatsu Terios Terbaru Hilangkan Konde

Liputan6.com, Jakarta Toyota Rush dan Daihatsu Terios paling terbaru dipastikan bakal tampil beda dengan generasi sebelumnya. Ubahan yang sangat radikal ini tampak membuat Rush dan Terios keluar dari DNA nya.

Hal ini pula terlihat dari bocoran sebuah foto bagian bokong Toyota Rush dari seorang sumber kepada Liputan6.com.

Jika dilihat secara seksama, paling menonjol dari belakang Toyota Rush terbaru ini hilangnya bagian konde atau ban serep yang biasa nangkring di buritan.

Dengan tampang belakang yang tepos, hal ini dapat dikatakan bahwa Toyota maupun Daihatsu akhirnya mewujudkan keinginan para konsumen. Maklum, dengan adanya ban cadangan hal itu justru dianggap ketinggalan zaman.

Padahal, keberadaan sanggul belakang ini pada awalnya banyak disebut mampu memberikan kabin belakang lebih lega. Sehingga ban belakang disimpan di luar.

Namun jika  ban serep ini dihilangkan, maka hal itu justru dianggap lebih modern, segar, dan baru. Maklum selama 10 tahun beredar di pasaran, baik Rush maupun Terios hanya mengalami ubahan yang sangat minim.

Dengan hilangnya bagian konde ini, belum diketahui di mana ban serep akan disimpan. Akan tetapi seperti pada umumnya ban akan ditaruh di bawah bodi atau atau disimpan di bawah jok.

Akan tetapi desain tampak belakang mobil ini justru terlihat mirip mobil Low Cost Green Car (LCGC) Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Resmi, All New Toyota Rush Mengaspal di Indonesia Pekan Depan

Setelah berbagai bocoran penampakan All New Rush menghiasi dunia maya, akhirnya misteri kehadiran salah satu SUV andalan Toyota ini terjawab. PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia siap menghadirkan model tersebut pekan depan, tepatnya Kamis 23 November 2017.

 

 

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com, Kamis (16/11/2017), Toyota Rush anyar ini bakal meluncur di salah satu hotel di Jakarta.

Biasanya, jika Toyota meluncurkan Rush terbaru, bakal diikuti oleh Daihatsu yang bakal meluncurkan Terios anyar. Pasalnya, keduanya merupakan produk kembar Toyota-Daihatsu, layaknya Avanza-Xenia, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Untuk diketahui, all new Toyota Rush ini bakal mengalami perubahan total, dan membuat tampilan mobil tersebut lebih menggoda dari generasi sebelumnya.

Jika melihat sisi eksterior dari bagian depan teaser yang beredar, ubahan mencolok Rush terbaru ini ada pada bagian gril, dengan beberapa kisi memanjang, di mana tampang Toyota Rush terbaru ini seperti sang kakak, Toyota Fortuner.

Selain itu, bagian lampu juga ikut dirombak dengan desain kekinian, di mana lampu depan lebih pipih dan ada penambahan DRL.

Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik