Sukses

Ternyata, Ini Jenis Taksi Favorit Pembaca

Ada alasan yang kuat mengapa MPV begitu digemari di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Taksi menjadi salah satu moda transportasi publik yang diminati di kota-kota besar. Menawarkan privasi dan kenyamanan saat perjalanan menuju lokasi tujuan menjadi bagian dari sejumlah alasan mengapa banyak orang memilih taksi.

Terlebih lagi saat ini banyak beredar taksi online. Taksi berbasis aplikasi ini kian diminati karena selayaknya naik mobil pribadi yang bersih dan wangi. Belum lagi tarifnya relatif lebih terjangkau ketimbang taksi konvensional.

Dengan adanya taksi online, maka pilihan mobil sebagai armada taksi semakin beragam. Pasalnya, perusahaan-perusahaan taksi konvensional kebanyakan hanya menawarkan dua jenis mobil, yakni sedan dan multi purpose vehicle (MPV).

Berdasarkan polling otomotif pekan lalu, setidaknya lebih dari 100 pembaca setia Liputan6.com memilih jenis mobil taksi yang disukai. Apa saja, berikut hasil polling otomotif pekan lalu:

Berdasarkan hasil polling tersebut, pilihannya didominasi oleh jenis kendaraan MPV dengan perolehan suara 57%. Di urutan kedua terdapat sedan dengan perolehan 29%, dan yang terakhir adalah citycar dengan perolehan suara 14%.

Kendaraan jenis MPV tentu memiliki kelebihannya tersendiri, dimensi yang besar menjanjikan daya angkut penumpang dan barang yang memadai. Sedan memberikan kenyamanan dipadu dengan ruang bagasi terpisah untuk barang bawaan. Sedangkan citycar menawarkan mobilitas yang lincah di dalam kota.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak yang Mau Harga Honda CRF 150L Lebih Murah

Sebelum resmi dirilis pada Kamis (9 November 2017), Liputan6.com membuat polling seputar harga yang pantas untuk Honda CRF 150L. Kami memberikan tiga pilihan kisaran harga, yakni Rp 25-30 juta, Rp 30-35 juta, dan Rp 35-40 juta.

Hasilnya, dari 1.585 partisipan 79 persennya memilih Rp 25-30 juta sebagai harga yang pantas untuk CRF 150L. Sementara pilihan Rp 30-35 juta dan Rp 35-40 juta masing-masing 17 persen dan 4 persen.

Ternyata, yang dominan memilih Rp 25-30 juta harus kecewa karena Honda CRF 150L aslinya dibanderol Rp 31,8 juta. Harga tersebut sesuai dengan kisaran yang dipatok Astra Honda Motor, yakni Rp 30-35 juta.

Sekadar informasi, All New Honda CRF150L hanya tersedia dalam satu tipe dengan satu pilihan warna, yakni Extreme Red.

Tidak seperti Kawasaki KLX 150 series yang ditawarkan dalam tiga varian dengan banderol mulai dari Rp 29,1 juta sampai Rp 34,9 juta on the road Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.