Sukses

Pasang Suspensi Aftermarket, Perlukah Ubah Dudukan?

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Otopart (AOP) selaku distributor resmi suspensi KYB di Indonesia, resmi meluncurkan dua produk barunya. Kedua produk tersebut, adalah KYB NEW SR dan KYB Lowfer Sports.

Dua produk yang masih diimpor langsung dari Jepang ini, menawarkan keseimbangan dalam hal performa dan kenyamanan berkendara. Selain itu, produk ini juga ditujukan untuk mobil di segmen premium, serta mobil hasil modifikasi.

Dijelaskan Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT AOP, untuk pemasangan dua suspensi baru KYB ini menawarkan kemudahan pemasangan, karena produk ini dikembangkan sesuai suspensi standar pabrikan.

"Jadi pemasangan tinggal plug n play, tanpa perlu modifikasi apapun di mobil," jelas Rio saat peluncuran dua model KYB, di Dante Coffe, Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Lanjut Rio, modifikasi yang dimaksud, misalkan menggunakan suspensi merek lain kadang harus diubah jalur kabel rem, pasang braket, atau karet, dan lain-lain.

"Jadi kalau menggunakan KYB seperti pasang shockbreaker biasa, di bengkel manapun bisa pasang shockbreaker biasa," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Harga

Untuk harganya, KYB New SR dibanderol Rp 5 juta hingga Rp 7 juta untuk satu set (empat buah), KYB Lowfer Sports dilepas Rp 6 juta hingga Rp 8 juta untuk satu set (empat buah).

Sedangkan KYB Lowfer Sports Plus dibanderol Rp 8 juta hingga Rp 10 juta untuk satu set (empat buah). Selain itu, untuk menambah kenyamanan konsumen, KYB juga menawarkan coil spring (per) sebagai pasangan KYB Lowfer Sports, dengan harga Rp 3 juta hingga Rp 4 juta untuk satu set (empat buah).

"Setiap produk KYB yang dijual, sudah melalui proses Quality Control yang ketat sehingga dapat memberikan ketenangan berkendara bagi para penggunanya,"tutup Rio.

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer