Sukses

Heboh Kecelakaan Setya Novanto, Nissan Promosi Fitur Keselamatan

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari ini, dunia maya terus menyorot kasus korupsi KTP elektronik (e-KTP) yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto. Terlebih, dengan kecelakaan mobil politikus Golkar tersebut, yang menabrak tiang lampu jalan di sekitaran Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Kecelakaan yang terjadi pada Kamis (18/11/2017) ini terus dibicarakan. Pasalnya, kecelakaan ini diduga tidak benar karena kendaraan yang digunakan Setya Novanto, Toyota Fortuner, hanya hancur di bagian depan. Namun, insiden ini mengakibatkan sang tersangka harus dirawat di rumah sakit dan kabarnya mengalami luka parah hingga gegar otak.

Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh beberapa agen pemegang merek (APM) untuk mempromosikan kendaraannya, seperti dilakukan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), yang langsung mengunggah fitur keamanannya, yaitu Active Trace Control yang terdapat di salah satu modelnya.

Bahkan, dalam unggahan tersebut, pabrikan asal Jepang ini membuat video singkat, jika dengan menggunakan salah satu fitur keselamatannya tersebut dapat menghindari tiang listrik di tikungan. Lucunya, Nissan menyematkan tagar #savetianglistrik

"Menikung dengan kecepatan tinggi lebih presisi, terkendali, tanpa risiko keluar jalur berkat teknologi Active Trace Control dari Nissan yang mengatur pengereman otomatis secara individual di setiap rodanya #Nissan #IntelligentMobility #savetianglistrik," tulis Nissan dalam unggahannya di Twitter.

Selain Nissan, Daihatsu juga langsung mengunggah sebuah foto Great New Xenia dengan tulisan fitur keselamatan Daihatsu menjamin keselamatan penumpang dari luka berat.

Gambar Daihatsu Xenia tersebut berlatar belakang Monumen nasional (Monas) dan banyak tiang listrik di pinggir jalan.

"Fitur keselamatan di mobil dirancang khusus untuk meminimalisir atau bahkan mencegah resiko akibat kecelakaan. Contohnya seperti safety belt yang wajib juga digunakan oleh penumpang di belakang. Agar terhindar dari cedera karna kecelakaan😉 #Daihatsu #ILoveXenia," tulis Daihatsu dalam postingannya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Sampai berita ini ditulis, unggahan Daihatsu tersebut langsung disukai sebanyak 1.271 orang dan mendapatkan 164 komentar dari warganet. Berikut beberapa komentar warganet di Instagram.

"waduhh..jangan sampai deh walau safety first nya bagus jg jangan sampe nabrak tiang listrik..hina banget min..😂😂😂," tulis akun @kurniawanalan2178.

"Kini insiden tiang listrik telah menyebar ke perusahaan otomotif.... sindiran yang bagus sekali min @daihatsuind 😂," tambah akun @dewamasky.

"Min, kenapa All New Terios ga ada 6 Airbag? Padahal klo ada mungkin salah satu mobil paling Worth It loh min," tegas akun @DIRHAM720.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.