Sukses

Kawasaki Luncurkan Z900RS, Penghormatan untuk Para Leluhur

Liputan6.com, Jakarta PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki Z900RS bersamaan dengan Kawasaki Bike Week 2017 di Ancol, kemarin. Kawasaki Z900RS mengusung tema “True Spirit” atau “Semangat Sejati” karena motor ini diciptakan sebagai penghormatan untuk Kawasaki Z1 yang legendaris. Dengan mesin 948 cc 4-silinder, tenaganya mencapai 107 Tk dengan torsi 95 Nm. 

Z900RS ini merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan modern di mana akan menambah lini varian baru untuk Kawasaki. Jika dibandingkan dengan Z900, terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Tenaga maupun torsi miliki Z900RS lebih kecil, namun potensi mesinnya bersemayam di putaran yang lebih rendah.

Kawasaki mengklaim, dengan pengaturan seperti demikian, makan bikers dapat lebih menikmati pemandangan selama perjalanan jarak jauh. 

Chassis dibuat dengan karakter model retro sport. Posisi berkendara yang ditawaran tidak terlalu condong ke depan. Kesan kekar diperoleh dari penggunaan suspensi depan upside down berdiameter 41 mm. Suspensi belakang diatur secara horizontal, pengaturan tersebut diklaim dapat mengoptimalkan central of gravity, sekaligus meminimalisir hawa panas knalpot terhadap minyak suspensi dan tekanan gas pada shock breaker.

Untuk wilayah Jakarta, Z900RS dibandrol dengan harga on the road Rp 279 juta dengan 2 pilihan Z900RS standart dan Z900RS Café. Perbedaan terdapat pada bentuk dan warna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Persaingan Memanas, Kawasaki Hadirkan All New Ninja 250

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperbarui produk motor sport andalannya, yaitu all new Ninja 250. Senjata terbaru dari Kawasaki di kelas ini diluncurkan bersamaan dengan Kawasaki Bike Week 2017 yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara.

All new Ninja 250, memboyong mesin berkapasitas 249 cc yang mengalami pengembangan dari segi performa. Kini tenaga maksimum mencapai 38 Tk pada 12.500 rpm dengan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

 

 

Bertambahnya performa mesin diiringi dengan bobotnya yang berkurang secara signifikan dibanding pendahulunya.

Desain mesin yang digunakan benar-benar baru dibanding sebelumnya. " Yaall new Ninja 250 menggunakan mesin yang berbeda dibanding generasi sebelumnya," ungkap Kunihiro Tanaka, Project Leader all new Ninja 250.

Untuk pasar Indonesia, KMI memperkenalkan 3 varian warna standar yang dibanderol Rp 61,9 juta, 2 varian Special Edition dibanderol Rp 64,3 juta dan 2 versi ABS SE ( Rp 71,9 juta untuk warna Passion Red dan Rp 72,4 juta untuk warna Candy Burnt Orange MDP). Semua harga on the road Jakarta