Sukses

20 Tahun Dianggap Hilang, Pemilik Mobil Ini Ternyata Lupa Parkir

Liputan6.com, Frankfurt - Sebuah mobil hilang selama 20 tahun akhirnya kembali dipertemukan kepada sang pemiliknya di Frankfurt, Jerman.

Namun ternyata, dibalik penemuan mobil tersebut terselip cerita yang mengundang gelak tawa. Bagaimana tidak, ternyata sang pemilik yang diketahui berusia 76 tahun itu lupa memarkirkan mobilnya sejak 1997.

Dilansir The Sun, Senin (20/11/2017), kala itu sang pemilik mobil sempat mengira bahwa tunggangannya hilang dicuri. Dia telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

 

Hal ini pula membuat kepolisian melakukan penyelidikan dan pencarian. Namun hasilnya nihil.

20 tahun kemudian, atau beberapa hari lalu, polisi mendapatkan sebuah laporan dari sebuah perusahaan konstruksi, di mana satu unit mobil tanpa pemilik teronggok di sebuah gudang yang hendak dibongkar.

Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan cek dan ricek data-data kepemilikan mobil, termasuk mobil hilang. Hingga akhirnya, polisi mengetahui siapa pemilik mobil tersebut dan langsung menghubunginya.

Kendati telah ditemukan, sang pemilik misterius tersebut memilih untuk tidak menyimpan mobilnya di garasi. Sebab, kondisi mobil tersebut sangat mengenaskan dan tak bisa menyala.

Alhasil, otoritas Frankfurt menyebutkan, bahwa mobil tersebut akan dikirim ke tempat pembuangan barang bekas.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Kisah Penemuan Lamborghini Langka di Gudang

Lamborghini Miura S memang menjadi salah satu mobil langka. Pasalnya, mobil berlambang banteng tempur ini diproduksi pada 1966-1973 yang jumlahnya mencapai 764 unit.

Tentu saja, untuk mendapatkan mobil ini cukup sulit. Pasalnya banyak kolektor di seluruh dunia saling berburu untuk mendapatkan mobil yang satu ini.

Namun demikian, pria bernama Jeff ini sungguh beruntung. Bagaimana tidak, ia mendapatkan mobil langka tersebut dari sebuah gudang milik tetangga neneknya di salah satu tempat di Oregon, Amerika Serikat (AS). Demikian dilansir Carbuzz, Rabu, (18/1/2017).

Jeff bercerita, dirinya mengetahui salah satu mobil langka, Miura S, saat pergi ke rumah sang nenek di Oregon. Kala itu, sang nenek menyatakan pernah melihat tetangganya yang telah berumur 90 tahun bernama Earl memiliki mobil berwarna oranye.

Merasa penasaran, Jeff pun langsung ke rumah Earl. Bak menemukan harta karun, ternyata mobil oranye itu adalah sosok Miura S yang teronggok di sebuah gudang.

Kepada Jeff, Earl menyatakan, mobil asal Italia itu dibelinya dari hasil dana pensiun saat berusia 60 tahun. Menurut Earl, mobil tersebut tidak lagi dipakai 15 tahun lalu. Selama itu, mobil disimpan di dalam gudang.

Beberapa waktu kemudian, Lamborghini Miura S sudah berpindah tangan. Ya, mobil itu menjadi milik Jeff .

Kata Jeff, mobil yang kini seharga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 33,3 miliar benar-benar asli, termasuk cat bodi. Bahkan komponen masih orisinil.

Namun saat ditanya bagaimana mobil itu bisa berpindah tangan? Jeff mengaku, sebelum meninggal almarhum mewasiatkan agar dirinya dikremasi dan abunya disimpan di dalam mobil. Tetapi, jika ada yang ingin membeli mobil, maka sang pemilik baru diharuskan tetap menjaga abunya.