Sukses

Motor Sport Terbaru Honda Cuma Rp 8 Jutaan, Minat?

Liputan6.com, Jakarta - Honda Manufacturing (Nigeria) Ltd, sebagai pembuat dan penjual sepeda motor Honda di Nigeria, meluncurkan motor sport terbarunya, all new Ace110. Model ini hadir dengan mempertahankan citra saudara lebih besarnya, Ace125.

Dilansir dari laman resmi world.honda.com, ditulis Selasa (21/11/2017), motor ini bakal mengincar segmen pebisnis. Motor ini hadir dengan tetap mempertahankan kualitas, tapi dengan pengurangan biaya produksi sehingga harganya jauh lebih murah.

All-new Honda Ace110 ini dibanderol 220 ribu Nigerian Naira atau sekitar US$ 600 atau setara Rp 8 jutaan. Dengan harga yang cukup kompetitif, pabrikan berlambang sayap mengepak ini menargetkan bisa terjual hingga 80 ribu unit di tahun pertama, dan 110 ribu unit di tahun berikutnya.

Untuk diketahui, all-new Honda Ace110 dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan CG110, berkapasitas 110cc dengan daya tahan yang terbukti bandel dan efisiensi bahan bakar.

Tangki bensin Honda Ace110 baru ini lebih besar 45 persen dari CG110, dengan menawarkan jarak tempuh yang lebih panjang.

Sementara itu, untuk kenyamanan pengendara ditingkatkan dengan penambahan fitur, seperti jok yang lebih nyaman, suspensi depan dan belakang yang tahan lama.

Sebagai informasi, all-new Honda Ace110 ini diperkenalkan untuk meningkatkan penjualan Honda di pasar terbesar Afrika dan Nigeria.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Motor Trail Honda

Sejak resmi dirilis, Honda CRF 150L mulai menjadi sorotan. Lawan Kawasaki KLX 150 ini mulai diburu para penggemar motor trail.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengungkapkan sejauh ini penjualan CRF 150L sudah mencapai 1.500 unit.

"Dari 1.500 itu, 30 persennya dari wilayah Jakarta dan Jawa Barat," kata Thomas saat dijumpai di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Lebih lanjut, ia menyebut, konsumen yang memboyong CRF 150L saat ini merupakan kalangan pehobi. "Sejauh ini masih didominasi pehobi, mudah-mudahan mulai menyasar ke fleet tahun depan," Thomas menambahkan.

Sementara itu, Aris Djatmiko Public Relation Daya Adicipta Motora (DAM) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat mengatakan, peluncuran Honda CRF 150L untuk wilayah Tanah Parahyangan baru akan dilakukan bulan depan.

"Peluncuran rencananya baru dilakukan Desember karena saat ini jadwal event kami juga cukup padat," ujarnya.

Menyoal harga, terjadi sedikit perbedaan dengan Jakarta karena terkait biaya pengiriman. "Harga on the road Bandung Rp 32,1 juta. Kami targetkan penjualan 20 persen dari total nasional atau 7.500 unit setahun," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza