Sukses

Ford Bikin Mobil Hybrid Istimewa untuk Polisi, Seberapa Canggih?

Liputan6.com, New York - Ford resmi menghadirkan model plug-in hybrid istimewa. Mobil asal Amerika Serikat ini, memang bukan kendaraan kecepatan tinggi, dan lebih ditunjukkan untuk kepala polisi dan pemadam kebakaran, detektif, serta petugas penegak hukum yang tidak untuk mengejar sesuatu.

Melansir Carscoops, Selasa (21/11/2017), mobil ini didasarkan dari spesifikasi Ford Fusion Energi. Mobil tersebut, dipersenjatai dengan powertrain plug-in hybrid, dan baterai 7,6 kWh. Baterai tersbeut, dapat diisi dalam waktu 2,5 jam dengan menggunakan pengisi daya 3.3 kW onboard.

Ford mengklaim, dengan baterai tersebut, mobil dapat menempuh jarak hingga 34 km, dengan kecepatan maksimum hingga 85 km/jam. Jika baterai sudah habis, maka mesin bensin internal dapat menempuh jarak hingga 805 km.

"Ini adalah kendaran polisi Ford pertama yang berpotensi melewati keseluruhan shift tanpa menggunakan bensin sama sekali," jelas Stephen Tyler, Manajer Merek dan Pemasaran merek kepolisian.

Selain mesin, Ford Special Service Plug-In Hybrid ini dilengkapi lampu sirine, dan pelek alloy unit. Interiornya, mobil mendapatkan jok depan dengan kenyamanan tambahan, dan berbagai fitur.

Ford sendiri akan membuka pesanan untuk mobil ini pada Desember 2017, dan bakal melakukan pengiriman mulai pertengahan 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Sepele, Wanita Ini Bakar Mobilnya Sendiri

Seorang wanita dari Lancaster County, Pennsylvania, ditangkap dan ditahan pihak kepolisian karena membakar mobilnya. Alasanya sepele, hanya karena Ford Taurus miliknya ini mogok di tempat parkir.

Melansir Carscoops, ditulis Senin (20/11/2017), perempuan berusia 36 ini sudah dijebloskan ke penjara Westmoreland County Prison, Amerika Serikat. Ia dihukum, dengan tuntutan pembakaran mobil dan tindakan yang berpotensi menimbulkan bencana.s

Gilanya, perempuan bernama Amanda B. Silliman ini membakar mobilnya dengan menggunakan baju berwarna merah muda, dan alkohol.

"Silliman menceritakan, begitu mobilnya mogok di tempat parkir, dia sangat marah. Lalu, ia mengambil kaus merah muda dan menyemprotkan dengan parfum beralkohol. Kemudian, memasukkan kaus merah mudah tersebut di tangki bensin, kemudian dibakar," jelas Adam Zeinn Polisi negara bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.