Sukses

Toyota Rush Lawas Didiskon Puluhan Juta, Minat?

Toyota Rush model lama memang masih dijual, dan mendapatkan diskon atau cashback yang cukup menarik. Berapa?

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan model dari low SUV terbarunya, all new Rush. Model yang akan diluncurkan, Kamis (23/11/2017) ini kabarnya akan mendapatkan berbagai ubahan, mulai dari eksterior, interior, dan juga fitur.

Dengan kehadiran model barunya tersebut, bagaimana dengan model lama yang masih tersedia di pasaran?

Dijelaskan salah satu tenaga penjual Toyota di wilayah Jakarta Selatan, Toyota Rush model lama memang masih dijual, dan mendapatkan diskon atau cashback yang cukup menarik.

"Ada cashback untuk Rush lama. Bisa diskon terakhir di Rp 32 sampai Rp 33 juta," jelas salah satu tenaga penjual saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (21/11/2017).

Namun, lanjut sang sales, untuk ketersedian unit Toyota Rush lama memang sudah sedikit. Jadi, bagi konsumen yang memang tertarik untuk memboyong model lawas tersebut harus cepat melakukan transaksi.

"Untuk stok lama sudah menipis, harus buru-buru kalau memang berminat ambil," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Toyota Rush baru

Liputan6.com mendapatkan detail ubahan dari kembaran Daihatsu Terios ini. Menurut seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, ada dua model Rush yang akan dipasarkan, yaitu all new Rush type G dan all new Rush TRD Sportivo.

Untuk all new Rush type G, mobil ini menjadi varian paling bawah. Namun demikian, ubahan yang telah dilakukan cukup siginifikan.

Desain mobil ini disebut telah mengalami banyak perubahan, seperti desain lampu lebih sipit, dengan tambahan LED light. Kemudian, desain gril-nya pun dibuat anyar, serta desain kap mesin yang bergelombang.

Tambahan yang paling baru dari Rush type G ini adalah hadirnya roof rail, dan shark fin atau antena radio mirip hiu seperti digunakan Kijang Innova.

Belum sampai di situ, Rush type G generasi terbaru ini telah dilengkapi over fender dan auto retractable mirror.

Untuk membuka pintu mobil, setidaknya telah dilengkapi dengan fitur keyless entry. Dengan fitur ini, pengendara tak perlu memasukkan kunci kontak untuk menyalakan mesin, karena untuk mengaktifkan mobil cukup menekan tombol start and stop.

Sistem hiburan mobil ini telah dilengkapi layar audio berukuran tujuh inci yang telah dilengkapi enam speaker.

Perubahan lainnya juga disebutkan pada bagian dashboard termasuk pada meter cluster yang telah dilengkapi seven seatbelt warning.

Menariknya, Rush terbaru ini telah dilengkapi fitur baru seperti Hill-start Assist Control (HAC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Soal kesalamatan, mobil tersebut telah disematkan enam kantong udara (airbags) yang dipasang pada bagian pengemudi, penumpang depan, dan airbag samping pengemudi serta penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.