Sukses

Resmi Dibuka, GIIAS Medan Diharapkan Kerek Pasar Otomotif Sumut

GIIAS Medan Auto Show 2017 resmi dibuka hari ini (22/11/2017).

Liputan6.com, Medan - GIIAS Medan Auto Show 2017 resmi dibuka hari ini (22/11/2017). Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi kota tujuan baru sekaligus penutup dalam agenda rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk tahun ini. 

GIIAS Medan Auto Show yang diselenggarakan pada 22-26 November 2017 ini hadir dengan tema “First Class Auto Show” dan berlangsung di venue Santika Convention Center, Medan. Pameran ini dikemas dengan unsur edutainment, social activity, dan community gathering.

Pameran otomotif ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Alwin MSi yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo, beserta Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2017. 

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Teuku Erry menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan GIIAS Medan Auto Show 2017.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada acara yang sarat manfaat ini, sebagai ajang mengembangkan inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sumatera Utara," jelasnya.

Teuku Erry juga menyampaikan bahwa terpilihnya Kota Medan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS menunjukkan bahwa Sumatera Utara telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari para pelaku usaha otomotif sebagai wilayah yang prospektif bagi pertumbuhan bisnis otomotif. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengungkapkan, “Kehadiran GIIAS Medan Auto Show adalah bentuk komitmen Gaikindo dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan perekonomian Sumatera Utara, dan kami percaya GIIAS Medan Auto Show 2017 akan menjadi salah satu penentu bagi pencapaian industri otomotif Indonesia pada tahun 2017 ini.”  

Sebanyak sembilan brand passenger car yang meramaikan GIIAS Medan Auto Show 2017 adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Selain itu, juga diramaikan oleh 21 brand industri pendukung otomotif, seperti audio, aksesori, dan lainnya. Harga tiket tanda masuk GIIAS Medan Auto Show 2017 sebesar Rp 10.000 (berlaku untuk weekend dan weekday) dan tersedia tiket gratis untuk para pelajar dan mahasiswa pada hari Rabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.