Sukses

Gunakan Sepeda Tandem, Toyota Kenalkan Teknologi Hybrid

Liputan6.com, Medan - GIIAS Medan Auto Show 2017 resmi dibuka hari ini (22/11/2017). Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi kota tujuan baru sekaligus menjadi penutup dalam agenda rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk tahun ini.

Dengan bertemakan “First Class Auto Show”, GIIAS Medan Auto Show 2017 memperkenalkan teknologi yang diusung oleh mobil-mobil modern. Salah satu pabrikan yang rajin memperkenalkan teknologi ramah lingkungan adalah Toyota.

Booth Toyota memperlihatkan sebuah sepeda tandem yang mengilustrasikan bagaimana cara Hybrid Synergy Drive bekerja. Orang yang berada di depan mewakili motor elektrik, sedangkan orang yang berada di belakang melambangkan mesin konvensional.

Pengunjung dapat melihat layar yang mengilustrasikan bagaimana sistem hybrid bekerja. Pada saat mobil berjalan menggunakan mesin, terlihat orang di belakang (mesin) sedang mengayuh dan motor elektrik di depan beristirahat. Indikator baterai di bagian bawah sedikit demi sedikit terisi.

Saat baterai cukup terisi, motor elektrik bekerja dan mesin berada dalam kondisi diam. Indikator baterai secara perlahan-lahan akan berkurang. Lalu saat menemui kemacetan, kedua mesin dan motor elektrik mati, namun baterai tetap menyuplai tenaga untuk sistem kenyamanan pada mobil.

Keduanya akan bekerja secara bersamaan jika pengemudi menginjal pedal gas cukup dalam dan mobil mendeteksi kebutuhan untuk performa optimal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Resmi Dibuka, GIIAS Medan Diharapkan Kerek Pasar Otomotif Sumut

GIIAS Medan Auto Show yang diselenggarakan pada tanggal 22-26 November 2017 ini hadir dengan tema “First Class Auto Show” dan berlangsung di venue Santika Convention Center, Medan. Pameran ini dikemas dengan unsur edutainmentsocial activity, dan community gathering.

 

 

Pameran otomotif ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Alwin MSi yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo, beserta Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2017. 

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Teuku Erry menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan GIIAS Medan Auto Show 2017.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada acara yang sarat manfaat ini, sebagai ajang mengembangkan inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sumatera Utara," jelasnya.

Teuku Erry juga menyampaikan bahwa terpilihnya kota Medan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS, menunjukkan bahwa Sumatera Utara telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari para pelaku usaha otomotif sebagai wilayah yang prospektif bagi pertumbuhan bisnis otomotif. 

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer